Komunikasi Makin Simpel dan Mudah Aktivasinya, Ini Keunggulan e-SIM XL Axiata

Minggu, 22 Oktober 2023 | 10:09 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Awal tahun ini, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah meluncurkan layanan e-SIM untuk seluruh pelanggan dan masyarakat di Indonesia. Layanan inovatif terbaru dari XL Axiata ini menawarkan berbagai keunggulan yang dapat mendukung kebutuhan komunikasi pelanggan. Selain itu, aktivasi e-SIM juga sangat mudah.

Group Head Mass Segment XL Axiata, Lyra Filiola, mengatakan, permintaan e-SIM oleh pelanggan XL Axiata terus meningkat sejak diperkenalkan di awal tahun 2023 lalu. "Karena itu, agar pelanggan dan masyarakat lebih mudah lagi mendapatkan e-SIM ini, kami terus berusaha melakukan pengembangan layanan. Salah satunya adalah mengenalkan cara registrasi dan aktivasi melalui kode QR. Dengan begitu, pelanggan bisa mendapatkan e-SIM ini kapan saja dan di mana saja setelah melakukan pembelian di store.xl.co.id," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (21/10/2023).

Berikut keunggulan e-SIM XL Axiata yang dapat meningkatkan kenyamanan dan fleksibilitas pelanggan:

Salah satu keunggulan utama e-SIM adalah pelanggan tidak perlu lagi menggunakan kartu SIM fisik di smartphone-nya. Ini tidak hanya mengurangi potensi kerugian akibat kehilangan kartu SIM, tetapi juga membuat perangkat lebih ringan dan bebas dari slot SIM fisik yang membatasi kemampuan desain perangkat.

Kedua, e-SIM memudahkan pelanggan beralih profil nomor atau paket tanpa harus mengganti kartu fisik. Pelanggan dapat dengan mudah memilih atau mengganti paket data atau profil nomor tanpa perlu pergi ke toko fisik atau menerima pengiriman kartu SIM baru. Ini memberikan fleksibilitas yang lebih besar dalam mengelola paket data dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Ketiga, proses aktivasi e-SIM XL Axiata relatif mudah dan cepat. Pelanggan dapat mengaktifkan e-SIM melalui website atau langsung kunjungi XL Center terdekat. Pelanggan juga bisa melakukan aktivasi dengan menggunakan kode QR.

Keempat, e-SIM sudah didukung oleh sejumlah perangkat pintar terbaru, termasuk smartphone, tablet, dan jam pintar. Ini memastikan bahwa banyak pelanggan dapat dengan mudah mengadopsi teknologi e-SIM dengan lebih praktis dan efisien.

Dan kelima, dengan menghilangkan kebutuhan produksi dan distribusi kartu SIM fisik, e-SIM membantu mengurangi dampak lingkungan. Ini adalah langkah yang positif dalam mendukung keberlanjutan dan menjaga sumber daya alam.

Hal yang perlu diketahui sebelum mengaktifkan e-SIM, selain memastikan perangkat ponsel yang digunakan resmi terdaftar dan bukan barang blackmarket atau pembelian dari luar negeri, juga pastikan perangkat sudah mendukung teknologi e-SIM dengan cara melihat spesifikasi jaringan pada produk, atau dapat melakukan pengecekan pada menu pengaturan jaringan, lalu pastikan sudah terdapat fitur e-SIM pada perangkat.

"Bagi pelanggan yang sudah memiliki nomor XL dan ingin mengubah profil nomor dari fisik kartu ke e-SIM, silahkan datang ke XL Center untuk upgrade nomor simcard fisik ke e-SIM. Khusus Pengguna XL PRIORITAS akan dilakukan validasi terlebih dahulu oleh pihak XL Center untuk memastikan nomor sudah siap untuk di upgrade ke e-SIM," pungkas Lyra. kbc7

Bagikan artikel ini: