Tak Perlu ke Australia, Hurricane's Grill Buka Gerai di Surabaya

Rabu, 25 Oktober 2023 | 19:01 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Warga Surabaya pecinta makanan steak kini ada pilihan restoran baru. Adalah Hurricane's Grill, restoran ikonik terkenal asal Sydney, Australia resmi membuka gerai barunya yang pertama di Surabaya dengan menggandeng mitra lokal, setelah sebelumnya sukses di Jakarta.

Di Surabaya, Hurricane's Grill membuka gerai berdiri sendiri (stand alone) di Jalan Imam Bonjol 119 Surabaya. Restoran ini memiliki kapasitas hingga 147 kursi dengan tiga area utama, area bar, dan 2 ruang VIP.

Operasional Manager Hurricane's Grill Surabaya, Giyanto Purwakir mengatakan, selain memberikan pilihan tempat bagi penggemar ribs dan steak di Surabaya dan sekitarnya, kehadiran Hurricane's Grill juga untuk memenuhi keinginan mereka yang sudah merasakan kelezatan dan rasa khas daging olahan dari Hurricane's Grill baik di Australia maupun Jakarta.

"Di Surabaya, Hurricane's Grill berkolaboasi dengan Toby's Estate namun dengan menu masing-masing. Toby's Estate fokusnya ke kopi, kalau Hurricane's Grill fokusnya ke steak," ungkap Iyan, sapaan akrabnya di gerai Hurricane's Grill Surabaya, Rabu (25/10/2023).

Pengunjung yang datang disajikan dengan hidangan pembuka seperti Garlic Bread dan Garlic Mushroom yang harum, atau bagi pecinta Caesar Salad, mereka dapat menikmati sayuran Australia berkualitas tinggi yang diimpor dalam porsi berlimpah. Kemudian menu utama andalan Hurricane's Grill yakni Ribs dan Steaks yang dilapisi dengan saus Hurricane's Grill otentik yang istimewa.

Dipaparkan Iyan, pihaknya menyajikan tiga varian ribs dengan daging premium yang didatangkan dari Australia. Yakni beef, pork, lamb. Namun dia memastikan bahwa proses pengolahan dan kitchennya terpisah, sehingga dijamin kehalalannya.

"Untuk prosesnya grillnya kita pisahkan, karena memang pengunjung kita juga banyak yang muslim. Jadi beef dan lamb tetap terjaga kehalalannya," ungkapnya.

Ditambahkan Iyan, steak yang disajikan oleh Hurricane's Grill Surabaya ini berbeda dari steak-steak lainnya. Karena memiliki bumbu khas yang diracik oleh chef dari Australia, yakni basting sauce yang memiliki rempah-rempahnya khusus.

"Saus ini hanya bisa ditemui di Hurricane's Grill. Daging pun kita pilih yang premium diantaranya wagyu tomahawk," ungkap Iyan yang menyebut pihaknya menyasar segmen keluarga dan profesional.

Ada juga pilihan menu salad seperti classic caesar salad, chicken salad, hingga cobb salad. Sementara di bagian bar, para pelanggan akan dilayani oleh juru minuman profesional dan berpengalaman dengan beragam cocktail andalan, klasik, dan anggur terpilih dari seluruh dunia.

Soal harga, Iyan menyebut, masih terjangkau dengan bahan dan kualitas pilihan, yakni di kisaran Rp 200 ribuan, atau untuk steak sekitar Rp 300 ribuan. "Atau yang full yang bisa sharing sekitar Rp 628 ribuan," tukasnya.

"Hurricane's Grill selalu menjaga kualitas makanan mereka selama bertahun-tahun, dan kami berkomitmen untuk menyajikan menu yang sama dengan kualitas makanan yang sama di Hurricane' Grill Indonesia. Kami juga menggunakan peralatan dapur khusus yang sama, diimpor dari Sydney," pungkasnya. kbc7

Bagikan artikel ini: