239 Klub Motor dengan 5.818 Anggota Jadi Binaan MPM Honda Jatim

Minggu, 29 Oktober 2023 | 20:03 WIB ET

MALANG, kabarbisnis.com: Jawa Timur kembali dipercaya sebagai tuan rumah puncak acara Honda Bikers Day (HBD) 2023 yang berlangsung di di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur, Sabtu (28/10/2023).

Pada rangkaian HBD tahun ini sebelumnya digelar di PKOR Way Halim, Lampung pada 23 September 2023. Berlanjut pada 30 September di Qubu Resort, Pontianak, Kalimantan Barat, dan gelaran HBD 2023 ketiga di Lapangan Rindam XIII Merdeka, Tomohon, Sulawesi Utara pada 7 Oktober lalu.

Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim, Suhari mengucapkan terima kasih kepada PT. Astra Honda Motor, suatu kehormatan dapat dipercaya, MPM Honda Jatim menjadi tuan rumah gelaran HBD 2023.

"HBD 2023 ini merupakan gelaran HBD ke-4 yang digelar di wilayah Jawa Timur. kami memilih Malang sebab Malang merupakan salah satu kota wisata di Jawa Timur dan secara kapasitas venue, serta fasilitas supportnya memadai seperti tempat penginapan, objek wisata dan akses menuju venue serta paguyuban dan komunitasnya masih aktif," ujar Suhari pada press conference HBD 2023 di Malang, Sabtu (28/10/2023).

Dikatakan Suhari, saat ini sebanyak 239 Club Honda dengan 5.818 anggota motor yang menjadi binaan dari MPM Honda Jatim.

Pada HBD 2023 ini, MPM Honda Jatim menyiapkan beberapa aktifitas yakni bagi pengunjung yang hadir dan registrasi berkesempatan memenangkan undian berupa 12 paket emas dan 120 Merchandise Official HBD khusus bagi pendaftar yang ber-KTP Jawa Timur. Dan 544 pengunjung juga antusias merasakan sensasi berkendara dengan menggunakan Honda CB150X, CB150R, Vario 160, Genio dan Scoopy.

"Kami juga menggelar riding atau touring Bareng Wong Pusat yakni riding dengan berbagai tipe sepeda motor Honda dari masa ke masa bersama dengan 30 riders perwakilan komunitas dari seluruh provinsi di Indonesia," ungkap Suhari.

Ciri khas kegiatan yang melibatkan bikers seperti HBD selalu ditandai dengan kegiatan positif sekaligus inspiratif. Bersamaan dengan HBD nasional di Malang, para bikers melakukan kegiatan sosial, berupa pemberian prasarana tenda kepada UMKM untuk mendukung usahanya di sekitar Lapangan Rampal. Selain itu, perwakilan komunitas Honda dari berbagai provinsi yang diinisiasi para Ketua Paguyuban komunitas Honda melakukan gerakan pelestarian peninggalan budaya, yakni membersihkan areal Candi Singosari dan penambahan jumlah tempat sampah.

Tak hanya berkumpul dan bersilaturahmi, bikers yang hadir di HBD nasional disuguhkan berbagai aktivitas seperti games seru yang semakin menguatkan kebersamaan para bikers Honda, antara lain berbagai games perorangan dan kelompok, pameran penjualan official merchandise, lapak bikers, pameran produk sepeda motor Honda, test ride sepeda motor Honda, pertunjukan musik, hingga kontes modifikasi.

MPM Honda Jatim juga memberikan layanan service ringan gratis, safety cek gratis, dan jasa penggantain part gratis bagi bikers yang sudah registrasi. Berbagai tenant dengan melibatkan UMKM lokal dan komunitas dalam Lapak Bikers juga ikut memeriahkan HBD 2023 ini.

Gelaran puncak HBD 2023 ditutup dengan hiburan dengan talent Jawa Timur OM Adella dan Happy Asmara.

"Penyelenggaraan HBD 2023 di 3 pulau dan puncak acara di kota Malang, Jawa Timur dapat terselenggara dengan baik dan penuh keseruan khas bikers Honda berkat dukungan berbagai pihak, termasuk main dealer dan komunitas Honda seluruh Indonesia, UMKM di wilayah penyelenggaraan, sponsor, serta berbagai elemen masyarakat yang mendukung penyelenggaraan gathering akbar puluhan ribu pecinta sepeda motor Honda," pungkas Suhari. kbc7

Bagikan artikel ini: