Layanan FIFGroup Bikin Bikers Wanita Surabaya Ini Tak Bisa Pindah ke Lain Hati

Senin, 30 Oktober 2023 | 13:04 WIB ET
Novi, nasabah FIFGroup di depan booth FIFAstra di ajang Honda Bikers Day 2023 di Lapangan Rampal, Malang.
Novi, nasabah FIFGroup di depan booth FIFAstra di ajang Honda Bikers Day 2023 di Lapangan Rampal, Malang.

MALANG, kabarbisnis.com: Sepeda motor masih menjadi salah satu alat transportasi pilihan masyarakat Indonesia dalam menunjung aktivitas sehari-hari. Penjualan sepeda motor pun masih cukup tinggi, dimana masih didominasi sistem kredit. Besarnya potensi pembiayaan untuk pembelian motor pun membuat persaingan di perusahaan multifinance cukup ketat.

Namun demikian, bagi konsumen yang terpenting bukan sekadar ketersediaan pembiayaan saja yang dibutuhkan, namun juga layanan dan kemudahan yang diberikan.

PT Federal International Finance (FIFGroup) yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial yang bergerak dalam bidang usaha pembiayaan motor Honda juga terus berupaya memberikan layanan terbaik bagi nasabahnya. Apalagi Honda menjadi merek penguasaan pasar yang dominan di segmen pasar sepeda motor di Tanah Air.

Hal ini terlihat dari antusias yang tinggi dari para bikers yang notabene pemilik sepeda motor Honda pada acara puncak Honda Bikers Day 2023 yang berlangsung di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur pada Sabtu (28/10/2023).

Apalagi FIFGroup menjadi Platinum Sponsor pada kegiatan akbar itu dan mendirikan booth di lokasi acara.

Salah satu nasabah FIFGroup yang juga merupakan bikers wanita asal Surabaya, Novi, antusias bisa mendapatkan berbagai layanan di booth FIFAstra.

"Iya nih saya antusias ikut acara ini dan di booth FIFAstra bisa mendapatkan layanan untuk merchandise dan paket sembako. Seneng banget," kata Novi yang datang naik motor bersama suami ke Malang.

Novi yang merupakan anggota dari Forum Bikers Peduli Indonesia ini mengaku sudah menjadi nasabah FIF sejak lama. Bahkan setiap membeli sepeda motor dia selalu mempercayakan solusi pembiayaan kredit ke FIFAstra.

"Yang sekarang saya punya Honda BeAT Street tahun 2022 juga pake FIF. Bagiku, cicilannya sangat-sangat terjangkau, kemudahan pembayaran dan layanannya memuaskan, baik saat pengajuan, selama angsuran berlangsung, hingga saat pengambilan BPKB. Bagi saya, bukan masalah lebih murah atau gimana, tapi yang terpenting layanan dan menjadi solusi pembiayaan terbaik," tandasnya.

Novi pun mengaku pernah sekali memilih pembiayaan motor ke perusahaan leasing lain, namun hal itu membuatnya 'kapok'. "Pernah pake leasing lain, pas motor saya dicuri orang saat cicilan kredit masih berlangsung, ternyata bikin saya kecewa. Karena selain proses pelaporan dan klaim penggantian ribet, pada akhirnya juga tidak dapat jaminan penggantian," ungkapnya.

Hal itu berbeda saat dia juga pernah kehilangan motor yang masih dalam masa cicilan di FIF. Dimana proses hingga penggantian klaim motor tidak berbelit-belit. "Saat itu saya masih nyicil 1 tahun, dan layanan proses klaim motor yang hilang bagiku memuaskan. Jadi itu yang membuat saya sampai sekarang setia pada FIF," ujarnya.

Dia pun ikut hadir di acara HBD 2023 di Malang itu selain ikut meramaikan acara bersama klubnya, juga selalu aktif dalam kegiatan yang digelar Astra Honda Motor bersama MPM Honda Jatim.

Dalam kesempatan itu, Marketing Manager FIFAstra wilayah Malang Raya, Edwin mengaku pihaknya menyambut baik gelaran HBD 2023 di Malang tersebut. Hal ini juga merupakan momen untuk memperkuat brand awarness FIFGroup sebagai perusahaan pembiayaan motor terpercaya kepada masyarakat.

"Pada even ini kami memberikan promo potongan angsuran Rp150 ribu untuk tenor 24 dan 36 bulan dan potongan tenor hingga 4 kali bagi yang melakukan pembelian dan pengajuan kredit motor Honda di FIF pada HBD 2023 ini," paparnya.

Selain itu, di booth FIFGroup, pengunjung acara dapat berpartisipasi dalam berbagai permainan dan kegiatan menarik serta memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah menarik, termasuk mendapatkan paket sembako dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Chief Marketing Officer (CMO) FIFGroup, Daniel Hartono menyatakan, pihaknya berkomitmen untuk turut berperan dalam perkembangan ekonomi nasional melalui dukungannya terhadap industri roda dua, salah satunya dengan mendukung even Honda Bikers Day 2023 di Malang.

"FIFGroup senantiasa menghadirkan solusi finansial pilihan bagi masyarakat untuk memenuhi segala kebutuhan, sehingga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kebangkitan ekonomi Nasional pada tahun ini," tukasnya.

Ditambahkannya, pada momen HBD 2023 di Malang, FIFGroup didukung lima brand services FIFGROUP, yaitu FIFASTRA, SPEKTRA, DANASTRA, FINATRA, dan AMITRA, yang menunjukkan semangat FIFGROUP untuk memberikan layanan terbaiknya yang mudah, aman, nyaman, dan cepat serta sejalan dengan tagline perusahaan, yaitu One Stop Solution. kbc7

Bagikan artikel ini: