Ada Stimulus Free PPN DTP, CitraLand The GreenLake Hadirkan Rumah Rp2 Miliaran

Minggu, 12 November 2023 | 14:39 WIB ET
foto: kabarbisnis/dio
foto: kabarbisnis/dio

SURABAYA, kabarbisnis.com: Diberikannya fasilitas Pajak Pertambahan Nilai (PPN) ditanggung pemerintah (PPN DTP) 100% untuk rumah sebesar Rp 2 miliar dengan harga rumah sampai Rp5 miliar ditangkap para pengembang properti dengan menghadirkan produk baru.

Seperti yang dilakukan Ciputra Group melalui proyek perumahan menengah atas, CitraLand The GreenLake di Surabaya Barat. Kali ini, CitraLand The GreenLake menghadirkan type baru dengan nama Sally dan Stella. Rumah ini mengusung konsep modern kontemporer dengan lebar 10 meter dua lantai yang dilengkapi 4 kamar tidur, dimana dua diantaranya adalah master bedroom.

General Manager CitraLand The GreenLake, Sianne Wahjoeni mengatakan, rumah tipe baru yang dihadirkannya sangat cocok untuk keluarga muda atau bahkan mereka yang sudah mapan. Pasalnya, rumah dua lantai dengan 4 kamar tidur tersebut memiliki fasilitas halaman belakang, sehingga bisa dimanfaatkan untuk berkumpul atau BBQ.

"Kita ada dua tipe yakni Sally dan Stella, masing-masing rumah dua lantai dengan luas masing-masing 10x17 meter dan 10x15 meter. Harganya Rp 2 miliar-an. Dengan kualitas bangunan terbaik, dan beragam fasilitas di kawasan serta lokasi di Surabaya Barat, tentu sangat affordable," katanya pada acara open house di CitraLand The GreenLake, Surabaya, Minggu (12/11/2023).

Dikatakan Sianne, selain karena memang adanya permintaan, diluncurkannya tipe baru yang jumlahnya terbatas hanya 15 unit tersebut juga dalam rangka memanfaatkan stimulus yang baru saja diterbitkan pemerintah, yakni PPN DTP, dimana customer akan dibebas-kan dari biaya pajak 11% hingga atau hingga Rp 220 juta dengan maksimal transaksi atau harga rumah sebesar Rp 5 miliar.

"Tentunya dengan kebijakan tersebut bagi pengembang menjadi booster untuk mendorong masyarakat memiliki rumah. Tapi PPN DTP ini bisa didapat 100 persen untuk rumah yang kami serah terimakan maksimal Juni 2024. Setelah itu, PPN DTP menjadi 50 persen untuk penyerahan maksimal Desember 2024. Jadi ini kesempatan langka," beber Sianne.

Tak hanya itu, beberapa rencana pengembangan kawasan seperti pelebaran jalan Wiyung hingga Menganti, Gresik juga dalam waktu dekat akan dilanjutkan oleh pemerintah daerah. Dan hal ini juga dinilai akan menjadi daya tarik tersendiri bagi penghuni.

"Apalagi lembaga pendidikan Binus (Bina Nusantara) juga sudah memulai pembangunan untuk sekolah mulai Play Group hingga SMA di sini dan akan mulai beroperasi tahun ajaran 2025, yang akan menambah fasilitas di CitraLand The GreenLake," jelasnya.

Marketing Manager CitraLand The GreenLake, Ronald Aristotelin menambahkan, saat ini pihaknya menawarkan promo special, mulai cashback Rp 30 juta, free biaya AJB, biaya BBN, biaya Provisi, biaya Admin dan subsidi bunga KPR 2%, plus free kanopi, smarthome dan internet hanya dii bulan November 2023 ini.

"Ada juga tambahan berupa voucher belanja dan souvenir khusus selama periode launching tipe baru hingga 19 November 2023 ini," ungkapnya Ronald yang mengaku pihaknya sudah menerima pemesanan beberapaa unit untuk tipe baru tersebut.

CitraLand The GreenLake sendiri dikembangkan di atas lahan seluas 50 hektar, yang terdiri atas area residential, area komersial, dan area hijau yang asri. Area pengembangan ini dirancang dengan istimewa menghadirkan kesembangan yang sempurna antara green architecture dan green environment. Jalan kawasan yang lebar dan nyaman, dilengkapi dengan konsep one gate system dan sistem keamanan 24 jam.

CitraLand The GreenLake sudah berpenghuni sekitar 650 kepala keluarga dan berbagai fasilitas yang telah dibangun, seperti children playground, clubhouse yang dilengkapi dengan kolam renang, gym area, function hall, dan juga ada update progress area komersial yang meliputi BINUS International School, Cafe, dan supermarket. kbc7

Bagikan artikel ini: