Ini Tujuan Yamaha Beri Garansi Rangka Motor Matic hingga 5 Tahun

Jum'at, 17 November 2023 | 06:51 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Kabar gembira bagi para konsumen sepeda motor Yamaha. Pasalnya, dalam rangka menjamin mutu kualitas produk tersebut, Yamaha secara resmi memperpanjang masa garansi frame dari sebelumnya 1 tahun/12.000 km menjadi 5 tahun/50.000 km. Perpanjangan masa garansi ini berlaku untuk pembelian semua sepeda motor Yamaha jenis Matic per tanggal 1 Oktober 2023 hingga seterusnya.

Rifany Widjaja, Deputy Director Sales & Marketing PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) selaku Main Dealer Yamaha area Jawa Timur, Kalselteng, Kaltim, dan Nusa Tenggara mengatakan, pihaknya sangat percaya diri dengan kualitas sepeda motor Yamaha.

"Karena baik dari segi SDM yang membuat motor, pemilihan mutu bahan baku material, hingga proses produksinya, semua sudah berstandar global," katanya.

Menurutnya, dengan berlakunya program 'extended warranty' ini, membuat Yamaha Indonesia berani memberikan jaminan kualitas kepada konsumennya. "Khususnya rangka kami, dimana rangka Yamaha sudah terbukti handal dengan memakai underbond di unit Mio sebelumnya," ungkapnya.

Selain memperpanjang masa garansi frame hingga 5 tahun, saat ini Yamaha juga turut memberikan garansi dengan periode waktu yang beragam untuk beberapa komponen lain yang terdapat pada sepeda motor.

Garansi tersebut meliputi komponen body, kelistrikan, dan juga mesin, garansi umum 1 tahun/12.000 kilometer, garansi kelistrikan khusus 2 tahun/24.000 kilometer, garansi khusus mesin 3 tahun/36.000 kilometer, serta garansi Forged Piston & DiASil Cylinder 5 tahun/50.000 kilometer. kbc7

Bagikan artikel ini: