Beri Garansi Rangka 5 Tahun, Kepercayaan Konsumen ke Yamaha Meningkat

Senin, 20 November 2023 | 09:05 WIB ET

 

SURABAYA, kabarbisnis.com: Yamaha Indonesia secara resmi memperpanjang masa garansi rangka semua motor maticnya dari yang sebelumnya 1 tahun kini berubah menjadi sampai 5 tahun. Sebuah gebrakan baru tentunya karena ini baru dilakukan oleh Yamaha saja untuk motor pabrikan asal Jepang.

Konsumen pun merasa bangga dan kian percaya akan kualitas produk Yamaha. Seperti pengakuan Toni Kurniawan, karyawan salah satu perusahaan logistik di Surabaya. Dia yang membeli Yamaha Fazzio pada Oktober 2023 lalu mengaku senang begitu mendapat informasi garansi rangka motornya hingga 5 tahun.

"Mantab Yamaha. Awalnya saya ragu harus memilih motor apa. Mengingat beberapa waktu lalu ada pemberitaan terkait permasalahan rangka motor sebuah brand. Namun dengan adanya garansi rangka 5 tahun oleh Yamaha, saya semakin percaya akan kualitas motor ini," katanya.

Harapan semua konsumen tentu menginginkan produk yang dibelinya memiliki kualitas bagus. Hal itu juga diakui Rifany Widjaja, Deputy Director Sales & Marketing PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) selaku Main Dealer Yamaha area Jawa Timur, Kalselteng, Kaltim, dan Nusa Tenggara.

"Dengan diberikannya garansi rangka untuk motor matic Yamaha sampai 5 tahun, harapan paling besar adalah membuat kepercayaan konsumen yang lebih atas produk Yamaha," ujarnya.

Menurut dia, untuk meyakinkan kualitas tentu tidak selesai hanya dengan sekadar di atas kanvas, tapi pihaknya sudah melalui desain dan ujicoba di Indonesia dan juga ekspor di lebih dari ke 40 negara dan semuanya lancar sudah puluhan tahun produksi hampir 20 juta unit tidak ada masalah.

"Jadi kami confident sekali dengan materialnya yang tebal proses produksi yang sudah sesuai dengan standar global Yamaha. Dan juga desainnya (rangka) itu kalaupun di Indonesia itu musim hujan dan saat cuci motor air masuk itupun drainasenya bagus. Jadi itu membuat kami yakin," ungkapnya.

Rangka Yamaha sendiri memiliki ketebalan hingga 2,3 mm, menggunakan pipa tubular high tensile steel. Kemudian pengecatan dilakukan dengan model celup, sehingga bagian dalam pipa rangka pun terlapisi cat dengan ketebalan 22 mikron.

Seperti diketahui, garansi rangka yang sebelumnya hanya 1 tahun/12.000 km menjadi 5 tahun/50.000 km. Perpanjangan masa garansi ini berlaku untuk pembelian semua sepeda motor Yamaha jenis Matic per tanggal 1 Oktober 2023 hingga seterusnya. kbc7

Bagikan artikel ini: