Ada Insentif PPN DTP, CitraHarmoni Hadirkan Rumah Tipe Baru Mulai Rp585 Juta

Senin, 20 November 2023 | 19:39 WIB ET
foto: kabarbisnis/dio
foto: kabarbisnis/dio

SIDOARJO, kabarbisnis.com: Fasilitas Pajak Pertambahan Nilai (PPN) ditanggung pemerintah (PPN DTP) 100 persen untuk pembelian rumah seharga sampai Rp5 miliar dan diberikan maksimal Rp 2 miliar membuat kalangan pengembang properti berlomba-lomba memanfaatkannya. Mereka gencar mengeluarkan produk baru yang diharapkan bisa menggenjot penjualan.

Salah satunya adalah Ciputra Group melalui proyek perumahan CitraHarmoni Sidoarjo, yang mengenalkan rumah tipe baru dengan nama Barley, sebuah rumah satu lantai di salah satu cluster unggulan, Cambridge.

Direktur PT Ciputra Development Tbk, Agung Krisprimandoyo menjelaskan, di setiap semester dua memang kalangan developer gencar mengeluarkan produk baru. Khusus tahun ini, langkah itu dilakukan guna mengantisipasi kondisi pasar memasuki tahun politik. Namun dia bersyukur pemerintah ternyata memberikan stimulus berupa pembebasan PPN untuk rumah.

"Insentif pajak ini sangat menarik, dan tentu developer akan memanfaatkan momen ini untuk menggaet konsumen. Namun developer harus siap dari sisi finansial karena syaratnya adalah rumah ready stock atau maksimal harus diserah terimakan sebelum akhir Juni 2024," katanya di CitraHarmoni Sidoarjo, Senin (20/11/2023).

Bagi CitraHarmoni, lanjut Pimo, sapaan akrab Agung Krisprimandoyo, sudah siap jauh-jauh hari untuk mengeluarkan produk baru, sehingga lahan, infrastruktur maupun materialnya sudah siap. "Jadi untuk membangun rumah satu lantai dan bisa diserah terimakan pada semester I tahun depan sudah sangat bisa," ujarnya.

General Manager CitraHarmoni Sidoarjo, R Mayasari menambahkan, saat ini pihaknya meluncurkan tipe baru Barley di cluster Cambridge yang mengusung desain modern tropical dengan dua pilihan tipe, yakni satu kamar tidur dan dua kamar tidur dengan luas lahan sama, yakni 6 x 12 meter. Jumlah yang dipasarkan sebanyak 99 unit.

"Rumah ini kami tawarkan dengan harga mulai Rp 585 juta untuk pembelian cash, dan sudah mendapatkan subsidi bebas PPN. Untuk pembelian dengan KPR cicilannya sekitar Rp 2,5 juta - Rp 3 jutaan per bulan. Jadi ini adalah momen yang bagus bagi konsumen," ujarnya.

Maya menyebut, rumah di cluster Cambridge dihadirkan guna menunjang gaya hidup modern millenial dan Gen Z, karena memiliki beragam fasilitas, seperti Internet Access oleh provider ternama, Smart lock door, jalan lingkungan aspal dengan ROW 9 meter - PJU Solar Cell, hingga Children Play Ground dan Active Garden.

Marketing Manager CitraHarmoni Sidoarjo, Luluk Supardina menambahkan, selain bebas PPN DTP, pihaknya saat ini juga menghadirkan promo menarik untuk pembelian rumah tipe baru tersebut, diantaranya hanya bayar Rp 10 juta langsung akad, subsidi bunga 2%, subsidi DP 5%, bebas semua biaya KPR, BPHTB, AJB dan BBN.

"Kami juga memberikan bonus berupa Smart Lock Door, kanopi, taman dan tandon untuk transaksi di bulan November 2023. Jadi ini kesempatan terbaik dan langka," tandasnya.

CitraHarmoni Sidoarjo berkonsep kawasan mandiri dan sudah dihuni sekitar 5000 KK, memiliki fasilitas umum seperti waterpark, sekolah, tempat ibadah (masjid & gereja), fasilitas olah raga (lapangan basket, tennis, badminton hall), ATM Center, dan perbankan. CitraHarmoni juga memiliki area komersial seperti pusat perbelanjaan modern Superindo, McDonald's, Holland Bakery, cafe dan tempat nongkrong Triton's cafe and Wonderland, Kopi Kenangan, Kopi Titik Koma, Es Teh Indonesia, dan Mixue. 

Perumahan ini juga mengintegrasikan kawasan hunian, rekreasi, komersial dan ruang terbuka hijau persembahan grup Ciputra, berdiri di atas lahan seluas 100 ha dengan lokasi yang strategis di Selatan Surabaya, 15 menit dari akses tol SUMO dan Bundaran Waru, 30 menit dari Bandara International Juanda, hingga akses Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB). kbc7

Bagikan artikel ini: