KAI Siapkan 8 Kereta Tambahan Layani Libur Nataru

Senin, 27 November 2023 | 09:25 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyebut bakal menambah 8 rangkaian kereta untuk melayani selama periode Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

EVP Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji mengatakan, penambahan 8 rangkaian tiket kini sudah terjual sejak H-45 Nataru. Meski begitu, dirinya tidak menjelaskan berapa total kursi yang disediakan pada kereta tambahan tersebut.

"Nataru kita sudah menambah 8 kereta tambahan. Untuk penambahan 8 KA tambahan masa Nataru sudah kita jual," ujarnya seperti dikutip Minggu (26/11/2023).

Masyarakat pun sudah dapat membeli tiket kereta api jarak jauh reguler yang telah tersedia di aplikasi Access by KAI, website kai.id, minimarket, serta seluruh channel pembelian tiket KA mulai H-45. Adapun pembelian tiket di loket stasiun hanya tersedia untuk keberangkatan KA mulai 3 jam (go show).

Dalam menyediakan tiket kereta api, khususnya saat peak season seperti di masa Angkutan Nataru ini, KAI berkomitmen untuk menyediakan tiket kereta api secara transparan dan terpercaya bagi seluruh pelanggan.

Untuk menangkal praktik percaloan tiket, KAI sudah lama menerapkan kebijakan one seat one passenger dan boarding system yang mewajibkan nama penumpang sesuai antara yang tertera di tiket dan di kartu identitas.

Sebagai informasi, per Jumat (24/11/2023), KAI mencatat sebanyak 445.704 tiket kereta api jarak jauh sudah terjual atau 21 persen dari tiket yang disediakan untuk periode Nataru yakni 21 Desember 2023 sampai 7 Januari 2024.

Jumlah tersebut masih akan terus bertambah karena penjualan masih berlangsung. Masyarakat dapat segera memesan tiket karena tiket KA masa Nataru masih cukup banyak tersedia.

KA-KA yang menjadi favorit untuk Angkutan Nataru sejauh ini di antaranya, KA Bengawan relasi Pasarsenen-Purwosari pp, KA Airlangga relasi Pasarsenen-Surabaya Pasarturi pp, KA Kahuripan relasi Kiaracondong-Blitar pp, KA Sri Tanjung relasi Lempuyangan-Ketapang pp, dan lainnya. kbc10

Bagikan artikel ini: