Garansi Rangka 5 Tahun Yamaha Direspon Positif Konsumen

Selasa, 28 November 2023 | 09:52 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Langkah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang memperpanjang masa garansi frame dari sebelumnya 1 tahun/12.000 km menjadi 5 tahun/50.000 km mendapat respon positif dari konsumen.

Perpanjangan masa garansi ini berlaku untuk pembelian semua sepeda motor Yamaha jenis Matic per tanggal 1 Oktober 2023 hingga seterusnya. 

Manager Promosi PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) selaku Main Dealer Yamaha area Jawa Timur, Kalselteng, Kaltim, dan Nusa Tenggara, William Saputra mengakui, permintaan terhadap motor Yamaha terus mengalami peningkatan. Selain karena banyaknya pilihan line up motor, juga kualitas produk, apalagi ditambah program garansi rangka 5 tahun untuk motor matic.

"Hingga saat ini kami banyak menerima respons positif dari konsumen setia kami dengan adanya garansi 5 tahun ini. Pastinya kenaikan permintaan itu terjadi karena Yamaha punya banyak line up motor yang memang bisa memenuhi kebutuhan dari pengendaranya," jelasnya.

William menuturkan, kepuasan pelanggan jadi prioritas. Untuk itu, ada beberapa program yang diberikan Yamaha untuk lebih memanjakan dan memberikan rasa aman para konsumennya. 

"Salah satunya dengan memberikan garansi 5 tahun untuk setiap pembelian semua tipe matic Yamaha (MAXi, Classy dan Matic 125) pembelian 1 Oktober 2023. Langkah memberikan garansi pada rangka motor Yamaha juga bisa memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada setiap konsumen Yamaha," ujarnya.

"Semua ini dihadirkan karena bagi kami, keamanan dan kenyamanan konsumen itu memang harus nomor satu untuk diprioritaskan. Tanpa konsumen kami sebagai perusahaan pun kami juga bukan apa-apa," imbuh William.

Yamaha memberikan garansi selama 5 tahun, diantaranya 1 tahun atau 12.000 km untuk garansi umum, 2 tahun atau 24.000 km untuk garansi kelistrikan khusus, 3 tahun atau 36.000 km untuk garansi mesin, serta 5 tahun atau 50.000 km untuk garansi rangka (frame), garansi DiASil Cylinder and Forged Piston dan garansi Part FI. kbc7

Bagikan artikel ini: