Sandiaga Minta Masyarakat Pesan Tiket Pesawat Libur Nataru dari Sekarang, Ini Alasannya

Jum'at, 1 Desember 2023 | 07:50 WIB ET
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno

JAKARTA, kabarbisnis.com: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengingatkan masyarakat agar membeli tiket pesawat dari jauh-jauh hari untuk libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Sandiaga bilang, sebelum 15 Desember 2023 harga tiket pesawat masih terjangkau. Setelah itu harganya akan meningkat karena adanya peningkatan permintaan.

"Sebelum tanggal 15 Desember ini jauh terjangkau harganya, tapi setelah tanggal 15 karena peningkatan kunjungan ini harga tiket cukup meningkat. Oleh karena itu saya mengimbau lakukan perencanaan kunjungan ini lebih awal," kata Sandiaga dikutip, Kamis (30/11/2023).

Kemenparekraf sendiri akan mengadakan acara #DiIndonesiaAja Travel Fair 2023 yang diharapkan bisa dimanfaatkan masyarakat. Ajang promo tiket itu berlangsung selama 1-3 Desember 2023 di Central Park, Jakarta.

"Kita sudah bahas (terkait tiket pesawat yang mahal di akhir tahun). Besok ada peluncuran Travel Fair yang kita harapkan promo-promo ini bisa dimanfaatkan masyarakat," tuturnya.

Terkait persiapan liburan Nataru, Sandiaga mengaku sudah mengirimkan surat edaran ke tempat-tempat destinasi wisata. Ia mengingatkan agar kesiapan ditingkatkan karena liburan ini bersamaan dengan musim penghujan.

"Sudah kami kirimkan edaran agar destinasi wisata ini tidak hanya siap untuk menyambut dari kunjungan, tetapi juga karena musim penghujan. Itu yang kami siapkan jangan sampai nanti kita tidak siap timbul hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: