Terjun di Dunia Politik, Ali Affandi akan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Bawah yang Relevan dengan Kondisi Sekarang

Kamis, 14 Desember 2023 | 09:16 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Masih banyaknya persoalan yang ada di Indonesia menjadi salah satu faktor yang mendasari H.M. Ali Affandi La Nyalla Mahmud Mattalitti untuk terjun di dunia politik dengan bergabung di partai Demokrat.

Putra Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti ini yakin akan mampu berkontribusi lebih banyak terhadap kemajuan bangsa jika berhasil masuk di jajaran legislatif Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

"Kami melihat ternyata memang pekerjaan rumah Indonesia tidak bisa diselesaikan sendirian. Kita perlu turun tangan sebagai bagian dari solusi dan tentunya Partai Demokrat, kebetulan saya juga di partai Demokrat, akan memperjuangkan aspirasi masyarakat bawah yang relevan dengan kondisi saat ini," ujar Mas Andi, panggilan akrab H.M. Ali Affandi La Nyalla Mahmud Mattalitti di Surabaya, Rabu (13/12/2023).

Beberapa isu yang akan diperjuangkan diantaranya adalah ketersediaan lapangan kerja dan ketenagakerjaan. Selain itu juga tentang isu-isu yang relevan dengan anak muda saat ini.

"Tentang rumah murah, pekerjaan yang layak, ketimpangan ekonomi, peningkatan kualitas hidup, kesehatan mental, dan lain sebagainya akan jadi concern kami. Juga terkait pembangunan manusia dan infrastruktur. Bangunlah jiwanya, bangunlah badannya. Karena ketimpangan yang terjadi harus segera dicarikan solusinya," tandas mas Andi.

Lebih lanjut ia mengaku sebenarnya sudah cukup lama terjun di dunia politik, walaupun tidak secara langsung berada di partai. Di antaranya dengan menjadi relawan pada saat momen pilkada, pilpres, dan sebagainya. Tetapi, semua program yang diperjuangkan akan terealisasi jika ia ada dalam sistem.

"Kami di sini tidak ingin hanya menjadi penonton, namun ingin menjadi bagian dari sistem untuk bisa memperjuangkan kebijakan-kebijakan yang benar-benar mengena di Dapil Surabaya dan Sidoarjo. Apalagi Surabaya adalah kota terbesar kedua setelah Jakarta dan sebagai hub Indonesia timur. Sehingga, konstituen yang ada di bidang perekonomian, stakeholder dari asosiasi, dan pelaku usaha kecil hingga besar akan menjadi perhatian kami untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya

Untuk itu, Mas Andi memohon dukungan sebanyak-banyaknya dari masyarakat Surabaya dan Sidoarjo. Karena semakin banyak dukungan yang diberikan akan mempengaruhi suara kebijakan yang akan diperjuangkan bagi konstituen.

"Kami optimis mencapai target 200 ribu suara untuk Dapil Surabaya-Sidoarjo. Semoga saya bisa amanah dalam memperjuangkan semangat para konstituen," tegasnya.

Mas Andi juga mengajak seluruh masyarakat agar tidak apatis terhadap politik dan berpartisipasi dalam pemilu 2024 besok. "Kami meminta dukungan dari semua pihak untuk datang di TPS untuk mendukung partai nomor 14 nomor urut 2. Insya Allah, dukungan dan semangat konstituen dari Surabaya dan Sidoarjo, menjadi amanah yang kami perjuangkan," pungkasnya.kbc6

Bagikan artikel ini: