Sinergi BUMD Jawa Timur, SIER Ikut Ramaikan Jalan Sehat Hari Jadi ke-78 Provinsi Jatim

Minggu, 17 Desember 2023 | 15:34 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Sebagai upaya membangun sinergitas yang kuat antara Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jawa Timur dengan Pemerintah Provinsi Jatim, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, kembali menggelar acara Jalan Sehat dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur pada Sabtu (16/12/2023).

Salah satu BUMD yang terlibat aktif dalam kegiatan ini adalah PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER), yang juga turut meramaikan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PT SIER yang akan dirayakan dua bulan mendatang.

Direktur Utama PT SIER, Didik Prasetiyono, menyatakan bahwa rangkaian perayaan HUT ke-50 SIER Februari 2024 telah dimulai sejak akhir tahun ini. Sebelumnya, bulan lalu PT SIER sukses menyelenggarakan Trofeo Football dalam rangka menyambut Piala Dunia U-17.

"Golden Anniversary ini sangat istimewa bagi SIER karena merupakan pencapaian yang membanggakan. Beberapa Insan SIER terlibat penuh dalam kegiatan Jalan Sehat ini sebagai panitia, menjadi wadah silaturahmi dengan stakeholder, dan interaksi positif dengan masyarakat," ujar Didik Prasetiyono, Surabaya, Sabtu (16/12/2023).

Jalan Sehat kali ini diikuti oleh 20 ribuan peserta dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta berbagai BUMD Jawa Timur lainnya, seperti Bank Jatim, BPR Jatim, Petrogas Jatim Utama, Jamkrida Jatim, Jatim Grha Utama, Panca Wira Usaha, dan PT Air Bersih Jatim. Acara ini tidak hanya menawarkan kegiatan fisik, tetapi juga diisi dengan hiburan dan berbagai doorprize termasuk Hadiah Umroh untuk peserta yang beruntung. Gubernur Khofifah dan Bupati Situbondo, Karna Suswandi, turut ambil bagian dalam Jalan Sehat tersebut.

Didik menegaskan bahwa Jalan Sehat ini tidak hanya menjadi sarana refreshing bagi masyarakat, siswa-siswi, dan tenaga pendidik yang mengikuti acara, tetapi juga menyelenggarakan pasar murah yang menyediakan sembako murah.

"Kami ingin memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui acara ini. Selain jalan sehat, pasar murah menyediakan sembako murah bersama Pemprov Jatim dan Pemkab Situbondo untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat," ungkap Didik.

Antusiasme dan partisipasi masyarakat yang begitu besar dalam Jalan Sehat ini mendapatkan apresiasi dari Gubernur Khofifah. Menurutnya, acara semacam ini dapat menjadi pendorong energi positif dari berbagai daerah, sekaligus menjadi momentum untuk memperkuat kerukunan antar masyarakat.

"Hari ini, kita bukan hanya berjalan bersama, tapi kita melangkah bersama untuk kesehatan dan kebahagiaan kita semua. Jalan Sehat ini adalah bentuk nyata kolaborasi antara masyarakat dan pemerintah untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan harmonis. Dengan demikian, acara Jalan Sehat ini tidak hanya menjadi ajang kebugaran fisik, tetapi juga menciptakan kebersamaan dan sinergi yang positif dalam membangun lingkungan yang sehat dan berdaya," pungkas Gubernur Khofifah.

Didik juga menyampaikan bahwa pada perayaan HUT ke-50 tahun SIER tahun depan, rencananya akan diadakan Fun Run dan Fun Bike. Harapannya, kegiatan tersebut dapat membantu menyebarkan semangat olahraga guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan. Dengan demikian, rangkaian perayaan HUT ke-50 SIER tidak hanya menjadi kemeriahan sesaat, tetapi juga memberikan manfaat positif bagi masyarakat dalam upaya promosi dan preventif kesehatan.kbc6

Bagikan artikel ini: