Amega Westparc Hadirkan Rumah Dua Lantai di Barat Surabaya Mulai Rp1 Miliar

Senin, 18 Desember 2023 | 17:24 WIB ET

GRESIK, kabarbisnis.com: Perusahaan pengembang Amega Development menghadirkan kawasan hunian di barat Surabaya Amega Westparc dengan mengusung konsep modern natural dengan total luas lahan 38 hektare.

Untuk tahap awal, Amega Westparc akan dikembangkan di lahan seluas 9 hektare dengan dua cluster atau yang disebut Distric 1 dan Distric 2.

Head of Marketing Amega Westparc, Hendro Kartopo Sudarto menuturkan, pihaknya sudah mulai memasarkan rumah-rumah di Distric 1, dan mendapat respon positif dari konsumen.

"Kami akan membangun sebanyak 154 unit rumah di District 1 dengan 8 tipe dengan harga mulai Rp 1 miliar hingga Rp 2,2 miliar. Kami beryukur meski baru resmi kami memasarkan saat ini, namun sudah ada penjualan sekitar 30 unit," katanya di sela acara pengenalan rumah contoh di proyek District 1 Amega Westparc, di Laban Wetan, Menganti, Gresik, Senin (18/12/2023).

Pihaknya sendiri menawarkan beragam tipe rumah yang kesemuanya dua lantai, lebar 6 meter, 7 meter, 8 meter, serta rumah pojok/hook. Untuk rumah dengan lebar 6 meter, ada pilihan kamar tidur mulai 2 hingga 4 kamar tidur.

"Untuk tipe The Six Series ini sangat cocok untuk keluarga muda yang memiliki kebutuhan rumah kecil dengan jumlah kamar dari 2-4 kamar. Dan di tempat kami memang rumah tipe ini yang paling banyak diminati," ungkap Hendro.

Tak hanya itu, dia menyebut, dari 30 unit rumah yang terjual, ada 5 unit diantaranya bakal memanfaatkan insentif Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP). "Namun serah terima akan dilakukan di akhir tahun 2024, sehingga PPN DTP yang diterima sebesar 50 persen," tandas Hendro.

Terkait prospek pasar di tahun 2024, dia menyebut, meski secara umum pasar akan terganggu dengan adanya Pemuli, namun pihaknya optimistis permintaan konsumen terhadap Amega Westparc tetap tinggi. "Kami optimis dalam 3-6 bulan ke depan rumah-rumah di District 1 akan habis terjual. Karena kami menggandeng beberapa property agent," ujarnya.

Tingginya minat terhadap rumah di Amega Westparc, lanjut Hendro, selain dipengaruhi oleh nama besar pengembang yang sudah membangun proyek apartemen dan komersial, juga komitmen dari pengembang akan legalitas perizinan dan bangunan, serta komitmen penyelesaian proyek. Rumah di Amega Westparc juga didesain oleh arsitek terkemuka Alex Bayu.

"Dalam membangun proyek Amega Westparc ini pun, kami juga berkomitmen bahwa ini bukan sekadar perumahan, tapi kawasan hunian yang sangat mengutamakan kenyamanan hidup atau dengan tagline 'where art meet nature, prioritizing the comfort of living," tuturnya.

Beberapa fasilitas yang akan dibangun di kawasan perumahan ini, diantaranya club house dengan kolam renang, CullinaryParc, GlampingParc, AlfrescoParc, SunsetParc, Familyparc, hingga mall. Sedangkan area komersial akan ada Westparc Soho dan Sunset Deck.

Terletak di perbatasan dengan Surabaya Barat, Amega Westparc mempunyai lokasi yang strategis namun merupakan hunian berkelas yang terjangkau. Berjarak 10 menit an dari dan ke Universitas Ciputra, 5 menit-an ke Cita Hati School, 15 menit ke G Walk dan Ciputra High School, 20 menit-an ke pakuwon Mall.

Sementara untuk infrastruktur ke depannya, Amega Westparc akan dibangun Jalur Lingkar Luar Barat Surabaya (JLLB) dan proyeksi pelebaran jalan raya dari Raya Wiyung yang sebagian sudah pelebaran, sehingga memiliki potensi kenaikan nilai investasi yang tinggi. kbc7

Bagikan artikel ini: