ID FOOD Siapkan 300 Ribu Ton Minyak Goreng Sebagai CPP

Selasa, 9 Januari 2024 | 19:49 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Dirut Holding Pangan ID FOOD Frans Marganda Tambunan mengungkapkan, perusahaan akan menyiapkan 300 ribu ton minyak goreng sebagai cadangan pangan pemerintah (CPP). Jumlah sebesar itu terdiri dari minyak goreng kemasan, termasuk diantaranya minyak goreng bersubsidi merk MinyaKita.

"Sepanjang tahun ini aka nada sekitar 300 ribu ton. Ada minyak apa aja selama minyak kemasan bukan curah," ujar Frans ditemui di Jakarta, Selasa (9/1/2023).

Frans menambahkan, 300 ribu ton ton ini merupakan angka minimum. Artinya, persediaan minyak goreng kemasan untuk CPP masih bisa ditambah, sesuai dengan kebutuhan dalam negeri.

Menanggapi rencana Kementerian Perdagangan (HET) menaikkan harga MinyaKita sebesar Rp 15 ribu per kilogram (kg) dari Rp 14 ribu, pihaknya masih menunggu undangan dari pemerintah untuk membahas ihwal penyesuaian HET MinyaKita.

Pasalnya, pemerintah dalam melakukan perubahan kebijakan kerap melibatkan pelaku usaha, baik BUMN maupun swasta. Sebagai distributor MinyaKita, Frans menyebut, pihaknya akan mematuhi segala regulasi yang ditetapkan pemerintah.

"Begitu diputuskan ya kita selaku BUMN harus patuh sama regulasi itu," pungkasnya. kbc11

Bagikan artikel ini: