LG Kembali Hadirkan TV LED dengan Kinerja AI Processor 4 Kali Lebih Cepat

Sabtu, 13 Januari 2024 | 19:47 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: LG Electronics (LG) memperkenalkan rangkaian TV OLED dalam rangka menghadirkan pengalaman menonton TV di rumah yang lebih baik. Dilengkapi dengan kinerja AI Processor empat kali lebih cepat, TV OLED terbaru ini mampu menampilkan kualitas gambar yang lebih hidup dan realistis.

"Untuk mencapai tujuan ini, platform Smart TV webOS LG kini dilengkapi dengan berbagai solusi dan layanan yang saling terhubung. TV OLED terbaru dari LG ini akan menjadi platform media dan hiburan yang dapat menyajikan pengalaman menonton yang luar biasa untuk berbagai jenis target konsumen," ujar President Director, LG’s Home Entertainment Company, Park Hyoung-sei dalam keterangan tertulis, Surabaya, Sabtu (12/1/2024).

Ia menegaskan, pada tahun ini LG memperkenalkan rangkaian TV OLED terbaru yang dilengkapi dengan AI Processor mutakhir yang dirancang khusus oleh LG untuk rangkaian produk TV terbarunya. Dua TV terbarunya adalah LG SIGNATURE OLED M4 dan LG OLED G4, keduanya memiliki α (Alpha) 11 AI Processor generasi baru guna meningkatkan kualitas gambar dan audio. Selain itu, prosesor ini mampu meningkatkan kinerja grafis hingga 70% dengan kecepatan pemrosesan hingga 30% lebih cepat dibandingkan processor terdahulu.

"Dengan fitur Dynamic Tone Mapping Pro, TV OLED baru ini mampu membagi gambar menjadi beberapa blok dan menyempurnakan kecerahan serta kontras dengan menganalisis variasi kecerahan saat cahaya ditampilkan pada gambar sehingga menghasilkan visual yang terlihat lebih tiga dimensi," ujarnya.

Semua fitur luar biasa ini telah tersemat dalam LG SIGNATURE OLED M4 yang merupakan TV OLED nirkabel dari LG. TV ini tersedia dalam ukuran layar 65 inci yang lebih ramping atau 97 inci untuk pelanggan yang menyukai layar besar dengan frame yang minim.

“Dengan rangkaian TV OLED dan TV QNED terbaik di kelasnya, LG senantiasa menjadi yang terdepan dalam pasar TV premium dengan memberikan pengalaman menonton terbaik melalui pilihan konten dan layanan istimewa yang telah tersedia pada platform Smart TV webOS,” ujar Park Hyoung-sei.

Selain kualitas gambar yang mengesankan, fitur AI Sound Pro menyajikan kualitas audio yang lebih kaya dan tajam. Ditambah dengan speaker internal virtual 11.1.2 surround sound, suara yang dihasilkan juga lebih imersif. AI Processor dalam TV juga mampu memisahkan vokal dari soundtrack sehingga meningkatkan kejelasan dialog dan menjadikan suara seolah keluar secara alami dari tengah layar.

Tak hanya untuk menonton, TV OLED dari LG bisa menjadi pilihan terbaik untuk para video gamer. TV ini memiliki kecepatan refresh 4K 144Hz dan koneksi HDMI 2.1 untuk gaming experience yang lebih mulus. Ada pula fitur Game Optimizer sehingga pengguna dapat menyimpan preset tampilan yang dapat digunakan saat bermain genre game berbeda, seperti action, fantasy, ataupun horror.

Untuk memanjakan pelanggan dengan home entertainment yang lebih memuaskan, LG menyediakan berbagai layanan serbaguna yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dan kenyamanan tambahan lainnya.

Saat mengubah pengaturan profil individu, pengguna juga dapat mengubah tampilan layar Home ataupun berbagai app yang ditampilkan pada TV. Dengan demikian, pengguna dapat dengan mudah membuka app ataupun konten favorit seperti Netflix, YouTube, atau channel favorit saat menyalakan TV.

"Untuk menciptakan home entertainment yang lebih imersif, TV OLED LG dan TV QNED dapat dipasangkan dengan soundbar nirkabel LG melalui WOWCAST Built-in untuk menghasilkan kualitas audio superior. Kedua TV tersebut juga memiliki fitur WOW Orchestra untuk menciptakan audio tiga dimensi yang berpadu dengan speaker internal dan soundbar guna menyediakan kualitas audio yang lebih mantap bak menonton orkestra secar langsung," ungkapnya. kbc4

Bagikan artikel ini: