WhatsApp Siapkan Format Baru Teks di iOs dan Android, Seperti Apa?

Minggu, 21 Januari 2024 | 09:30 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: WhatsApp tengah melakukan uji coba opsi pemformatan teks yang baru untuk pengguna Android dan iOS yang terdaftar dalam program beta.

Dilansir dari GSM Arena, dalam pembaruan ini, pengguna WhatsApp beta di Android dan iOS dapat menggunakan '>' untuk menyorot bagian pesan dan menggunakan '-' atau '*' untuk membuat daftar poin. Daftar bernomor dapat dibuat hanya dengan menuliskan nomor sebelum pesan. Tangkapan layar di bawah menunjukkan cara kerjanya.

Opsi pemformatan teks baru ini saat ini tersedia untuk pengguna Android dengan aplikasi WhatsApp beta versi 2.24.2.9 dan versi 23.21.1.75 untuk iOS dan diharapkan akan diluncurkan di saluran stabil dalam beberapa minggu mendatang.

Selain itu, dilansir dari Social Media Today, dengan opsi ini, Anda dapat menambahkan blok kode, kutipan, poin-poin, dan banyak lagi. Contoh di sini menunjukkan bagaimana Anda akan memformat masing-masing dalam bidang teks, dan di atas itu, bagaimana teks tersebut akan muncul dalam aliran.

Seperti dilansir WABetaInfo, opsi pemformatan baru telah tersedia di iOS selama beberapa waktu, namun kini juga hadir di Android, memberikan lebih banyak opsi untuk komunikasi Anda di aplikasi.

WhatsApp juga menambahkan opsi pembuatan stiker khusus baru di iOS, yang memungkinkan Anda mengedit gambar dari rol kamera Anda menjadi kombinasi visual unik Anda sendiri. Prosesnya pada dasarnya memungkinkan Anda membuat stiker digital Anda sendiri, menggunakan add-on dan alat WhatsApp yang ada.

Untuk lebih jelasnya, kemampuan untuk membuat stiker dari gambar Anda telah tersedia di aplikasi selama sekitar satu tahun (setidaknya di iOS), memungkinkan Anda memotong elemen dari foto untuk visual khusus.

Namun sekarang, Anda juga dapat menambahkan elemen lain, seperti grafik, pembaruan yang digambar, efek animasi, dan banyak lagi. Prosesnya cukup sederhana. Anda terlebih dahulu membuat stiker dari gambar yang ada di galeri perangkat Anda, lalu menyesuaikan dengan elemen apa pun yang Anda suka.

Anda juga dapat mengedit stiker yang dibuat sebelumnya dengan proses baru ini. Ini bisa menjadi tambahan yang menyenangkan, memberikan cara lain untuk mendorong keterlibatan dan interaksi dengan elemen kreatif dan menarik. kbc10

Bagikan artikel ini: