Permintaan Tinggi, Pakuwon Group Gencar Bangun Area Komersial di Pakuwon City

Kamis, 25 Januari 2024 | 16:23 WIB ET
foto: kabarbisnis/dio
foto: kabarbisnis/dio

SURABAYA, kabarbisnis.com: Meningkatnya permintaan area komersial seiring dengan terus bertambahnya jumlah penghuni mendasari Pakuwon Group Surabaya untuk terus mengembangkan kawasa komersial di kota mandiri Pakuwon City di Surabaya Timur.

Kali ini, perusahaan yang sukses mengembangkan banyak pusat perbelanjaan di Surabaya ini mengembangkan ruko/shop house dengan nama Beverly Shopping Arcade.

Beverly Shopping Arcade ini dikembangkan diatas tanah seluas 2.4 hektar terdiri dari 51 unit ruko/shop houses berlokasi tepat di area komersial East Coast Park Pakuwon city, hanya selangkah ke Hokky Supermarket, dan terintegrasi dalam kawasan hunian Pakuwon City yang mengusung konsep lifestyle business urban saat ini.

Head of Sales & Marketing Pakuwon Group, Liliani Harsono mengatakan, tingginya permintaan akan kawasan komersial di Pakuwon City tidak lepas dari sudah banyaknya penghuni di Pakuwon City yang saat ini sekitar 8.800 KK, selain banyaknya sekolah dan perguruan tinggi.

"Kami sudah mengembangkan kawasan komersial di Pakuwon City selain Pakuwon City Mall yang pada akhir tahun 2024 nanti tahap 3 beroperasi, baik berupa ruko, atau supermarket yakni Hokky, dan sebagainya. Dan kami bersyukur sudah beroperasional keseluruhan dan cukup sukses," katanya pada ground breaking Beverly Shopping Arcade di Pakuwon City, Kamis (25/1/2024).

Dikatakannya, saat ini landbank yang disediakan untuk area komersial anyar tersebut seluas 2,4 hektare, namun untuk pengembangan tahap awal Beverly Shopping Arcade seluas 1 hektare dan dibangun sebanyak 51 unit ruko.

Beverly Shopping Arcade adalah ruko 3 lantai dengan luas lahan 5x20 meter dengan luas bangunan 280 meter persegi. Harga yang ditawarkan mulai Rp 6 miliar hingga Rp 9 miliar per unit.

"Kami sudah lakukan prelaunch pada akhir November 2023 lalu dan saat ini sudah terjual 50 persen. Kami optimistis akan terjual habis dalam tahun ini, karena ditargetkan pada Agustus 2024 nanti ruko contoh sudah berdiri," ujar Liliani.

Beverly Shopping Arcade dibangun untuk bisnis/usaha Resto Cafe Eatery, Yoga & Pilates Studio, Music Academy, Aesthetic Clinic, Interior Gallery, Bakery Shop, Hair & Beauty, Banking, dan showroom.

"Selain untuk dibuat usaha sendiri, beberapa customer membeli ruko di sini untuk disewakan atau untuk investasi. Karena selama ini memang permintaan sewa ruko untuk usaha di Pakuwon City juga tinggi," tandas Liliani didampingi Direktur Keuangan Pakuwon Group Surabaya Fenny Loisa.

Direktur Pakuwon Group Minarto Basuki menambahkan, Pakuwon City memiliki luas lahan total 800 hektare, dimana sudah dikembangkan seluas 450 hektare. Dari luas tersebut, sekitar 30 persen memang diperuntukkan kawasan komersial.

"Dengan makin terbentuknya lingkungan dan menjadi sebuah kota mandiri, permintaan akan kawasan komersial sangat tinggi. Makanya kami optimistis dengan proyek Beverly Shopping Arcade ini," ujarnya.

Dia menyebut, lokasi yang strategis dan dikelilingi oleh 6 sekolah dan 3 universitas bertaraf internasional, rumah sakit, dan komersial menjadikan Beverly Shopping Arcade investasi yang sangat menguntungkan.

Sementara itu guna memberikan kesempatan kepada konsumen, pada periode event Ground Breaking ini Pakuwon Group memberikan kemudahakan cara bayar berupa Uang Muka yang bisa dicicil 6 bulan tanpa bunga dan special gift Imlek selama periode 25 Januari hingga 10 Februari 2024. kbc7

Bagikan artikel ini: