Ada Libur Panjang, Kunjungan Mal Diprediksi Naik 10 Persen Jelang Imlek

Selasa, 30 Januari 2024 | 16:56 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Asosiasi Pengelola Pusat Belanja (APPBI) memprediksi tingkat kunjungan ke pusat perbelanjaan atau mal menjelang perayaam Imlek pada Februari nanti rata-rata akan meningkat sekitar 10%.

"Hal ini dikarenakan kemungkinan besar masyarakat akan memanfaatkannya sebagai long holiday pada saat Imlek di Februari 2024," ujar Ketua Umum APPBI Alphonzus Widjaja, dikutip Selasa (30/1/2024).

Dikatakannya, selain karena ada libur panjang karena ada libur Isra Miraj, keyakinan pengusaha mal akan meningkatnya jumlah kunjungan adalah karena sebagaimana umumnya menjelang Imlek, pusat perbelanjaan dan para retailer juga memberikan berbagai penawaran harga spesial dan hadiah-hadiah menarik lainnya selama Imlek.

Tak hanya Imlek, Alphonzus menyebut, kunjungan ke pusat perbelanjaan menjelang dan pada saat Ramadan serta Idul Fitri tahun ini juga diperkirakan dapat meningkat sekitar 20%-30%.

"Rata-rata jumlah kunjungan ke pusat perbelanjaan di seluruh wilayah Indonesia yakni sebanyak 20 juta per hari," sambung dia.

APPBI menyatakan, seiring dengan prospek yang menjanjikan ini, pada bulan Maret 2024 akan ada paling tidak dua pusat perbelanjaan baru yang akan dibuka yaitu Living World Kota Wisata dan AEON Mall Deltamas pada Maret 2024. 

Penambahan mall ini dinilai dapat menunjukkan prospek usaha pusat perbelanjaan yang menjanjikan.

"Dengan akan dibukanya beberapa pusat perbelanjaan baru maka tentunya menunjukkan prospek usaha pusat perbelanjaan yang bagus," pungkasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: