Bali Bakal Jadi Tuan Rumah Piala Asia Putri U-17

Jum'at, 2 Februari 2024 | 09:08 WIB ET

DENPASAR, kabarbisnis.com: Bali menjadi salah satu daerah yang bakal menjadi host atau tuan rumah untuk kejuaran sepak bola Piala Asia Putri U-17 yang bakal digelar pada 6-16 Mei 2024 mendatang.

untuk itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir secara langsung meminta kepada PJ Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya untuk mempersiapkan Bali sebaik mungkin mulai dari persiapan stadion hingga akomodasi untuk peserta.

"Jadi sebagai Ketua PSSI, saya sudah bisik-bisik ke Pak Gubernur, Insya Allah tanggal 6-16 Mei 2024 Bali akan menjadi host kejuaraan AFC Perempuan untuk U-17, kami harap Bali siap," jelas Erick seperti dikutip Jumat (2/2/2024).

Erick berharap agar Pemprov Bali dan pihak terkait mendukung penuh kejuaran ini, karena kegiatan ini juga sebagai momentum untuk membangun pariwisata olahraga Bali sehingga memberikan bagian dari upaya meningkatkan kunjungan wisman ke Bali, apalagi  pada 2024 target kunjungan wisman mencapai 7 juta orang.

Ketum PSSI yang menjabat sebagai Menteri BUMN ini juga memberi isyarat agar Bali tidak gagal lagi menjadi tuan rumah kejuaraan sepakbola, seperti ketika diajukan menjadi host Piala Dunia U-20, Pemprov Bali tiba-tiba melakukan penolakan terhadap Timnas Israel yang berdampak dicabutnya status tuan rumah Indonesia.

Erick juga menyebut, terpilihnya Indonesia menjadi host Piala Asia perempuan bukan hal yang mudah, hal itu didapat melalui komunikasi dan lobi yang intens dengan AFC dan FIFA.

"Bapak Gubernur sudah sepakat sebagai tuan rumah ini menjadi momen untuk mendorong pariwisata olahraga Bali berkembang. Jadi saya titip tolong dijaga, jangan sampai tidak berhasil, karena ini kesempatan mengembalikan citra Bali," ujar Erick. kbc10

Bagikan artikel ini: