Meluncur di RI, Toyota Vellfire Hybrid 2024 Dibanderol Rp1,8 Miliar

Jum'at, 16 Februari 2024 | 12:59 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan mobil multi purpose vehicle (MPV) mewah terbarunya, yakni Toyota Vellfire hybrid dengan harga Rp1,8 miliar di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan, mobil MPV mewah tersebut sudah bisa dipesan sejak peluncurannya, Kamis (15/2/2024). Pengiriman pun akan mulai dilakukan bulan ini meski dalam jumlah sedikit.

"Target kami mulai bulan ini sudah ada pengiriman, tapi jumlah mungkin belum banyak. Jadi mungkin mulai bulan depan [bisa banyak]," ujarnya seperti dikutip, Jumat (16/2/2024).

Seperti Alphard, mobil Toyota Vellfire berstatus completely built up (CBU) atau impor utuh dari Jepang. Volume penjualan menjadi faktor TAM masih melakukan impor untuk produk premium.

Produk terbaru Toyota ini berkapasitas tujuh penumpang seiring analisa perusahaan yang menunjukkan minat konsumen akan jenis mobil seperti ini.

Model Vellfire hybrid ini menggunakan mesin yang sama dengan Alphard Hybrid, yakni mesin hybrid yang digabungkan dengan mesin DOHC empat silinder segaris 2,5 liter (A25A-FXS), dengan output sistem maksimum 184 kW.

Mobil mewah ini mengadopsi Toyota Hybrid System yang menjamin efisiensi bahan bakar dengan kelas Executive Lounge E-Four mencapai penghematan bahan bakar 16,5 km per liter.

Selanjutnya untuk Drivetrain 2WD tersedia untuk efisiensi bahan bakar yang lebih besar, dengan kelas Executive Lounge 2WD yang menghasilkan penghematan bahan bakar 17,5 km per liter.

Kemudian Vellfire menggunakan platform terbaru yaitu TNGA-K dengan beberapa peningkatan, seperti peredam getaran yang dialami penumpang sehingga mengurangi getaran sekitar 30 persen.

Dia pun berharap penjualan Vellfire terbaru tersebut bisa sukses seperti Alphard. kbc10

Bagikan artikel ini: