Duta Taichi Indonesia Kampanyekan Hidup Sehat Melalui Open House Imlek 2575

Sabtu, 17 Februari 2024 | 16:20 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Sasana Duta Taichi Indonesia menggelar Open House Imlek 2575 dengan mengusung tema "Pentingnya gaya hidup sehat" di Surabaya Sabtu (17/2/2024). Acara yang berlangsung meriah ini menawarkan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan melalui olahraga, terutama senam dan taichi.

Pembukaan acara diawali dengan beragam senam yang dipandu oleh instruktur terampil. Salah satu yang menjadi sorotan adalah Senam AWS 3, sebuah gerakan senam yang menggabungkan unsur-unsur Aerobik, Weight Training, dan Stretching. Para peserta terlihat antusias mengikuti gerakan-gerakan yang dirancang untuk meningkatkan kebugaran dan fleksibilitas tubuh.

"Kami sangat bersemangat untuk menghadirkan acara ini sebagai bagian dari komitmen kami untuk mendukung gaya hidup sehat dalam masyarakat," ujar Ketua yang juga Founder Sasana Duta Taichi Indonesia, Toni Liono.

Menurutnya, melalui senam dan taichi, dirinya ingin mengajak semua orang untuk aktif bergerak dan merasakan manfaatnya bagi kesehatan fisik dan mental.

Selain Senam AWS 3, acara Open House juga menampilkan berbagai jenis senam lainnya termasuk tarian kipas. Para peserta diajak untuk berpartisipasi aktif dan merasakan sendiri energi positif yang dihasilkan dari setiap gerakan.

Tak hanya senam, dalam acara ini juga diselenggarakan sesi edukasi tentang pentingnya nutrisi seimbang dan pola makan yang sehat. Para ahli gizi memberikan penjelasan detail tentang jenis makanan yang baik untuk dikonsumsi sehari-hari serta tips untuk mengatur pola makan yang tepat.

"Kami berharap melalui acara ini, masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan melalui gaya hidup sehat secara menyeluruh," tambah Ketua Dewan Pembina Duta Taichi Indonesia, FX Teguh Kinarto dalam sambutannya.

Perayakan Tahun Baru Imlek 2575 melalui acara Open House dihadiri oleh lebih dari 500 tamu. Mereka menyambut tahun baru Imlek, yang dipenuhi kegembiraan, kehangatan, dan tradisi khas Tionghoa yang menjadi penampilan dalam pertunjukan.

Dengan tema yang mengusung semangat kebersamaan dan perdamaian, Sasana Duta Taichi Indonesia mengundang masyarakat luas dan anggota dari Sasana Duta Taichi Indonesia bergabung dalam merayakan momen penting ini. Tamu yang hadir dari berbagai kalangan dan latar belakang budaya dapat merasakan kehangatan dalam suasana Open House yang penuh warna.

Kegiatan berlangsung meriah dipenuhi dengan beragam kegiatan budaya, termasuk pertunjukan tarian Barongsai yang spektakuler, demonstrasi taichi oleh para ahli, serta penampilan seni musik tradisional. Selain itu, para tamu juga dapat menikmati hidangan khas Imlek yang disajikan dengan berbagai pilihan menu.

Tidak hanya itu, Sasana Duta Taichi Indonesia juga mengadakan pembagian angpao kepada para tamu sebagai bagian dari tradisi Imlek. Sebanyak 500 angpao dibagikan kepada para tamu yang hadir, memberikan nuansa kebahagiaan dan kemakmuran dalam menyambut tahun baru.

"Kami sangat senang dapat merayakan Tahun Baru Imlek bersama dengan masyarakat luas melalui acara Open House ini. Kami berharap dapat membawa kegembiraan dan keberkahan bagi semua yang hadir, serta memperkuat hubungan antarbudaya dalam semangat persatuan," ujar Toni Liono.

Acara Open House Imlek 2575 yang digelar oleh Sasana Duta Taichi Indonesia menjadi momen berharga bagi semua yang hadir. Semangat kebersamaan dan kegembiraan dalam merayakan tradisi Tionghoa dapat dirasakan oleh seluruh tamu, menjadikan acara ini sebagai kenangan yang tak terlupakan dalam menyambut tahun baru Imlek.kbc6

Bagikan artikel ini: