Greenland Hadirkan Garbera Extention, Rumah Dua Lantai Mulai Rp1,1 Miliar

Sabtu, 17 Februari 2024 | 20:23 WIB ET

GRESIK, kabarbisnis.com: Gencarnya pembangunan infrastruktur jalan dan perkotaan di Surabaya Barat hingga Gresik Selatan ditangkap kalangan pengembang perumahan di kawasan tersebut sebagai sebuah peluang. Mereka berlomba-lomba mengembangkan produk baru demi menggaet konsumen.

Salah satunya PT Bangun Persada Berjaya melalui proyek perumahan Greenland Residence yang meluncurkan cluster terbaru mereka, yaitu Garbera Extensions, rumah dua lantai dengan tiga pilihan tipe dengan harga mulai Rp 1,1 miliar.

Direktur Utama PT Bangun Persada Berjaya, David Sutanto Jahja mengatakan, Garbera Extentions memiliki tiga tipe rumah, yaitu tipe Marigold dengan ukuran 6x11, tipe Mimosa dengan ukuran 7x10, dan tipe Magnolia dengan ukuran 7x11. Ketiga tipe rumah ini sudah lengkap dengan 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi.

"Kami menghadirkan tipe baru ini dengan jumlah terbatas kurang dari 100 unit dengan menyasar segmen milenial dan keluarga muda. Meski baru dikenalkan, namun respon konsumen sangat luar biasa," katanya di sela acara show unit Garbera Extentions di Greenland Residence, Menganti, Gresik, Sabtu (17/2/2024).

Garbera Extentions didesign oleh kolaborasi arsitek-arsitek muda berbakat dari Surabaya, yaitu Evelyn Jiang yang merupakan salah satu pemenang Best 9 Young Talent Architecture Award, di Shanghai, China pada 2021, yang merupakan salah satu founder Heliosarchitect. Serta Daniel Devano Limas, top graduate from RMIT Melbourne founder dari Contem Studio Architecture.

"Dengan desain yang kekinian dan lingkungan yang sehat, kualitas bangunan terbaik, serta nama developer yang terpercaya, kami optimistis penjualan rumah di Garbera Extentions akan terjual habis dalam penjualan kami melalui sistem NUP dalam waktu dekat," ujar David.

General Manager PT Bangun Persada Berjaya, Johnny Sunyoto menambahkan, selain tipe baru, pihaknya juga menyediakan rumah siap huni (ready stock) yang bisa dimanfaatkan konsumen untuk mendapatkan  insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) Ditanggung Pemerintah (DTP) sebanyak 40 unit dengan harga mulai Rp 900 jutaan.

"Jadi ada pilihan, mau yang ready stock atau inden. Kalau ready stock bisa memanfaatkan insentif PPN DTP 11 persen, sedangkan yang inden rumah tipe baru, serah terima akan dilakukan 14 bulan setelah akad," terangnya.

Saat ini, pihaknya juga memberikan promo yakni free BPHTB, free AJB, free BBN dan bonus canopy, serta pilihan KPR yang bekerja sama dengan berbagai bank ternama dengan bunga spesial.

Greenland Residence sendiri dikembangkan di lahan seluas total 70 hektare dan merupakan perumahan terbesar dan termegah di Jalan Raya Menganti yang telah dikembangkan sejak Februari 2018 dengan 3 cluster yang sudah diserahterimakan kepada pembeli, yaitu Garbera, Armaya dan Wisteria. Dengan total 1.300 NUP, yang jauh melebihi ekspektasi developer, Greenland sukses dengan pemilihan unit-nya dan berhasil menjual 650 unit rumah dalam 1 hari. 

Greenland Residence juga telah dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas berkelas, seperti Clubhouse dengan Gym dan Kolam Renang, Lapangan Basket, Kids Play Ground dan Yoga Area, serta Superindo dan Kota Cinema Mall Bioskop di dalam kompleks Greenland Residence.

Terletak di nol Jalan Raya Menganti dengan gate selebar 150 meter, membuat akses Greenland residence sangat dekat dan hanya berjarak 5-10 menit ke pusat kota Surabaya Barat, dan 3 menit dari JLLB Surabaya, 10 menit dari JLBS Surabaya Gresik, 15 Menit dari Tol Sumo. kbc7

Bagikan artikel ini: