Grand Peninsula Park Hadirkan Rumah Premium dengan Kawasan Paling Private di Surabaya

Sabtu, 16 Maret 2024 | 23:12 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Selain lokasi, ketenangan, keamanan serta privasi yang terjaga menjadi hal penting yang dibutuhkan konsumen dalam membeli hunian.

Hal ini yang ditangkap oleh PT Griyo Mapan Santoso, salah satu developer ternama di Surabaya dengan menghadirkan kawasan hunian premium di tengah kota Surabaya, Grand Peninsula Park.

Dengan luasan total 10 hektare, kawasan ini sudah dikembangkan sekitar 50-60 persen, dan akan terus dihadirkan tipe-tipe rumah premium baru. Dan kali ini, Grand Peninsula Park menghadirkan rumah tipe baru di blok dekat dengan club house.

Direktur Marketing PT Griyo Mapan Santoso, Joshua Davidson Widodo mengatakan, tipe baru yang dikembangkan terbatas 10 unit, dimana masing-masing memiliki luas tanah 10x21 meter dan luas bangunan 490 meter persegi.

"Keunggulannya adalah memiliki ROW jalan 30 meter dan bersebelahan dengan club house. Rumah tiga lantai ini memiliki 4+1 kamar tidur, 4+1 kamar mandi, 1 multifunction room, bisa muat 2 mobil di carport dan 2 mobil di garasi, listrik standard 6.600 watt, ada genset room, memiliki lift kapasitas 8 orang, dan full furnish yang mewah," katanya di sela show unit tipe rumah terbaru Grand Peninsula Park, Sabtu (16/3/2024).

Menariknya, jika sebelumnya harga rumah di Grand Peninsula Park berada di atas Rp 10 miliar, namun tipe baru ini dihargai kurang dari Rp 10 miliar per unit. Ini sengaja dilakukan agar kalangan milenial maupun keluarga muda yang baru sukses bisa memiliki hunian premium di kawasan tersebut.

"Dari 10 unit yang kami kembangkan, sudah terjual 4 unit. Jadi tinggal tersisa 6 unit. Kami optimis dalam tahun ini bisa sold out," ujar Joshua.

Keyakinannya itu didasari oleh tingginya minat masyarakat Surabaya maupun dari luar Surabaya terhadap Grand Peninsula Park.

Dia bilang, di tengah kebisingan dan hiruk pikuk Kota Surabaya, Grand Peninsula Park hadir dengan karakteristik kawasan yang private dan prestis, yang menjadikan Grand Peninsula Park satu-satunya kawasan di daerah Surabaya dengan konsep dan fasilitas Resort Bintang 5 (seperti di Nusa Dua Bali) dan bisa dibilang paling private di kota Surabaya.

"Kami memang menyasar segmen premium. Jika biasanya kawasan perumahan sekitar 40 persen untuk fasilitas umum, dan 60 persen dijual, di Grand Peninsula Park hanya sekitar 50 persen yang dijual. Dengan luas totral 10 hektare, kami hanya membangun rumah sekitar 100-120 unit saja. Artinya, setiap 1 rumah menikmati sekitar 1.000 meter persegi," ungkapnya.

Dikatakan Joshua, segmen premium biasanya adalah mereka yang sibuk di luar rumah, dan membutuhkan hunian untuk tempat tinggal yang nyaman dan tenang. Oleh karena itu, pihaknya bukan hanya menawarkan kualitas bangunan terbaik, namun juga lingkungan yang tentram dan menyenangkan, keamanan, serta privasi yang terjaga.

Tak hanya itu, Grand Peninsula Park didesain berdasarkan konsep smart-living yang berada dalam kawasan green environment dengan sirkulasi udara terbaik dan komunitas akrab antar penghuni.

"Keamanan dengan 1 gate system untuk warga dan 1 gate system untuk tamu (baik tamu warga maupun tamu umum) serta kami memasang CCTV sebanyak 30 unit yang meliputi seluruh kawasan," ungkap Joshua.

Lokasi Grand Peninsula Park sangat strategis, karena berada di tengah Kota Surabaya, yang hanya 2 menit dari Galaxy Mall, 1 menit ke RS Unair, 20 menit ke Bandara Juanda, dan 15 menit ke pusat Kota Surabaya.

Di kawasan ini telah dibangun beragam fasilitas umum, mulai ruang terbuka hijau, clubhouse, Jogging Track, Koi Pond, Kids Playground, Gazebo, Taman, Basketball Court, Pickel Ball Court, dan Cafe Lot#1. kbc7

Bagikan artikel ini: