Karyawan Sektor Bisnis Ini Boleh Tersenyum, Bakal Terima THR Lebih Awal

Senin, 18 Maret 2024 | 10:32 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Kalangan industri perhotelan berkomitmen akan membayar tunjangan hari raya (THR) kepada para pegawainya sesuai dengan aturan yang ditetapkan pemerintah.

"Yang jelas kita mengikuti pemerintah saja, pemerintah nanti memutuskannya seperti apa karena Mas Menteri (Sandiaga Uno) mintanya lebih awal, nanti kita mengikuti sarannya mas menteri," kata Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani baru-baru ini.

Hariyadi menyebut, tak ada masalah jika pihaknya membayarkan THR lebih awal sesuai dengan saran Menteri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Sebab pemulihan industri hotel dan restoran pasca pandemi Covid-19 berjalan dengan baik.

"InsyaAllah nggak ada masalah karena teman-teman di sektor hotel dan restoran kelihatannya dari waktu ke waktu pemulihannya berjalan baik (pandemi)," ujarnya.

Sehingga, dia memastikan dapat memberikan THR lebih awal dan bisa mengatur cash flow dengan baik. "Harapan Kita pokoknya lebih awal lah akan kita berikan Insya Allah bisa," imbuh Hariyadi.

Sebelumnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno meminta kepada para pengusaha hotel dan restoran untuk membayarkan THR lebih awal, mengingat konsumsi masyarakat di bulan Ramadan sangat tinggi.

"Saya ada titipan tadi dari para pekerja, Bapak Ibu sekalian, bahwa Jika memungkinkan maka para pemilik hotel di sini bisa mempertimbangkan untuk membayar THR-nya dimuka," kata Sandiaga.

Hal itu juga menyusul dalam pernyataan Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah yang menyatakan pembayaran THR paling lambat 7 hari sebelum Lebaran Idul Fitri 2024. kbc10

Bagikan artikel ini: