Lewat Berbagi Takjil, National Hospital Edukasi Masyarakat Tentang Bahaya Demam Berdarah

Sabtu, 6 April 2024 | 14:06 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Kasus demam berdarah di sejumlah Rumah Sakit Surabaya meningkat, salah satunya di National Hospital Surabaya. Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan Surabaya, ada 43 kasus demam berdarah di awal 2024 di Surabaya.

Dari puluhan kasus tersebut, rata-rata warga yang terjangkit masih berusia di bawah 14 tahun. Direktur Utama National Hospital dr Azwan Hakmi Lubis SpA MKes mengatakan bahwa memang ada peningkatan kasus di National Hospital sejak Januari lalu. Menurut catatan rekam medis National Hospital, ada 75 kasus.

"Angka puluhan kasus tersebut dari rentang usia 0-64 tahun yang dirawat karena kasus demam berdarah," kata dr Azwan saat ditemui di sela-sela pembagian takjil National Hospital di Surabaya, Sabtu (5/4/2024).

Sementara itu, dokter spesialis anak Achmad Yuniari Heryana SpA National Hospital mengungkapkan, dalam seminggu ini, dirinya merawat pasien demam berdarah anak sebanyak lima anak. "Kasus DBD ini meningkat lagi. Dari yang ringan hingga bentuknya yang berat dari yang classic hingga dengue. Karena itu harus sudah mulai meningkatkan kewaspadaan," terangnya.

National Hospital terus mengedukasi masyarakat dengan berbagai cara terkait demam berdarah dan beberapa kasus penyakit lainnya. Salah satunya lewat berbagi takjil yang hari ini digelar. CEO National Hospital Ang Hoey Tiong mengungkapkan, pembagian takjil ini rutin dilakukan setiap tahun. Tahun ini, National Hospital menebar lebih kurang 5.000 takjil.

"Para keluarga besar National Hospital bahu membahu untuk mengumpulkan donasi dalam rangka pembelian takjil lalu dibagikan kepada pengendara. Di dlam takjil tersebut, kami memberikan semacam kartu ucapan Ramadhan beserta kalimat pengingat untuk terus hidup sehat," terangnya.kbc4

Bagikan artikel ini: