3.500 Peserta Bakal Ramaikan Pokemon Run di Surabaya

Kamis, 25 April 2024 | 20:57 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: AKG Entertainment selaku Master Licensee brand Pokemon di Indonesia bersama dengan The Pokemon Company akan menggelar Pokemon Run 2024 Surabaya pada Minggu (12/5/2024) di area sekitar Universitas Ciputra - Citraland, Surabaya.

Event bergensi "Pokemon Run Surabaya" ini bakal diikuti oleh sekitar 3.500 peserta yang berasal dari berbagai daerah, diantaranya Surabaya, Jakarta dan Bali. Saat ini, sudah ada sekitar 1.000 peserta yang telah mendaftar, baik untuk kategori 3 km ataupun 5 km.

"Pendaftaran telah dibuka belum seminggu tetapi sudah banyak yang mendaftar. Saat ini sudah mencapai 1.000 an peserta. Untuk kategori 3 km atau anak-anak bahkan hanya tersisa 40%," ungkap General Manager AKG Entertainment, Christina Lim, Surabaya, Kamis (25/4/2024).

Ada sejumlah alasan yang menjadi faktor utama dipilihnya Surabaya menjadi tempat digelarnya Pokemon Run yang ketiga ini, diantaranya adalah Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia. Kedua, penggemar Pokemon di Surabaya cukup banyak dan ketiga atas saran oleh Kemenparekraf.

Lebih lanjut Christina Lim mengungkapkan bahwa Pokemon Run merupakan event lari non kompetitif yang memiliki tujuan agar semakin banyak masyarakat Indonesia berkesempatan untuk berolahraga dan bersenang-senang bersama anggota keluarganya.

"Pokemon telah bertahun-tahun menemani banyak keluarga di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Oleh karena itu, Pokemon Run dibuat dalam format fun run dan non kompetitif, agar seluruh peserta dapat menikmati waktunya bersama keluarga maupun sesama penggemar Pokemon, tanpa harus terburu-buru," ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, Pokemon telah bertahun-tahun menemani banyak keluarga di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Oleh karena itu, Pokemon Run dibuat dalam format fun run dan non kompetitif, agar seluruh peserta dapat menikmati waktunya bersama keluarga maupun sesama penggemar Pokemon, tanpa harus terburu-buru..

Berbeda dengan lari pada umumnya, peserta Pokemon Run akan dihadapkan pada rintangan yanga harus dihadapi. Rintangan yang dihadirkan sebenarnya hampir sama dengan apa yang ada dalam cerita Pokemon, ada elemen air, listrik, api, tanah dan daun.

"Nah,di setiap perhelatan berbeda konsep meskipun dasarnya tetap sama, ada air, ada sabun. Untuk lari 3 km akan ada dua rintangan dan lari 5 km ada tiga rintangan," tambahnya.

"Kami berharap para peserta dapat memakai fasilitas yang telah disiapkan agar mempermudah pengawasan pada saat event day, sekaligus menambah kemeriahan Pokemon Run 2024 di Surabaya dengan atribut lari bertema Pokemon,”"ujar perwakilan dari Wee Run, Hwa Wan, Race Organizer Pokemon Run 2024 Surabaya.

Rute Pokemon Run 2024 akan terkonsentrasi di area sekitar Universitas Ciputra - Citraland, Surabaya, termasuk melewati jalan Citra Raya Niaga. Rute ini dipilih dengan mempertimbangkan segi keamanan dan kenyamanan bagi para peserta event ini. Berbagai attractive obstacle akan dipasang di sepanjang rute untuk menambah kegembiraan para pelari, baik anak-anak maupun dewasa.

"Pokemon Run 2024 merupakan bagian dari rangkaian Pikachus Indonesia Journey di bawah program Pokemon Air Adventure. Dalam program ini, Pikachu berkeliling ke berbagai wilayah di dunia, termasuk Indonesia, dengan membawa berbagai aktivitas bertema Pokemon yang bisa diikuti masyarakat. Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini salah satunya adalah untuk menciptakan memori bersama Pokemon yang akan dikenang oleh semua kalangan," pungkas Christina.kbc6

Bagikan artikel ini: