Omadata Surabaya Data Center Telah Menjadi Andalan Ratusan ISP di Indonesia

Rabu, 8 Mei 2024 | 22:26 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Omadata Surabaya Data Center telah menjadi andalan bagi ratusan perusahaan Penyedia Layanan Internet (ISP) di Indonesia. Sebagai salah satu pusat data netral di Indonesia yang bekerja sama dengan berbagai ISP/vendor telekomunikasi, Omadata telah berhasil menjaga kepercayaan para penyedia layanan internet tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Bagus Prasetyo, seorang Engineer dari PT Wowrack Cepat Teknologi Nusantara. Dia mengatakan bahwa Wowrack telah mempercayakan servernya di Omadata Surabaya Data Center selama 14 tahun, dan tidak pernah mengalami downtime.

"Kepercayaan seperti itu sangat penting bagi kami sebagai teknisi," ucapnya usai menghadiri acara halal bihalal bersama Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Jawa Timur di Surabaya, pada Selasa (07/5/2024).

Diketahui bahwa bagi penyedia layanan internet, downtime pada pusat data merupakan masalah serius. Downtime tidak hanya membuat pengguna tidak nyaman, tetapi juga berpotensi menyebabkan kerugian finansial dan merusak reputasi perusahaan.

Menurut Bagus, Omadata sangat responsif kepada pelanggannya. Misalnya, jika ada proses perawatan, pihak mereka akan mengirim pemberitahuan kepada pelanggan. "Jika membutuhkan bantuan, tidak ada ribetnya," tegasnya.

Moh. Nanang Setiawan selaku Komisaris PT Inti Data Guna mengakui bahwa pelayanan Omadata Surabaya Data Center sangat baik. Meskipun baru bergabung selama 2 bulan, pihaknya sudah merasakan responsifitas Omadata terhadap pelanggan.

"Jika memerlukan bantuan, mereka sangat cepat tanpa harus menunggu lama. Cukup melalui WA, dalam hitungan menit langsung direspon," ujarnya. kbc4

Bagikan artikel ini: