Google Maps Kini Bisa Bantu Pengguna Mobil Listrik Temukan Stasiun Pengisi Daya

Senin, 20 Mei 2024 | 10:14 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Ada kabar baik bagi pengguna kendaraan listrik (EV). Karena mereka kini sudah bisa menerima beberapa informasi penting dari Google Maps untuk memudahkan pengisian baterai mobil mereka.

Google Maps akan mengarahkan pengguna ke stasiun pengisi daya EV terdekat, mengungkapkan apakah pengisi daya kompatibel dengan kendaraan tertentu. Tidak hanya itu, Google Maps juga dapat memberi informasi apakah pengisi daya tersebut cepat, sedang, atau lambat.

Dilansir dari Phone Arena, pengguna juga dapat menentukan kapan pengisi daya terakhir kali digunakan untuk membantu menentukan apakah pengemudi menyia-nyiakan baterai dengan pergi ke pengisi daya yang rusak atau tidak berfungsi.

Dilaporkan Android Police, untuk mempermudah menemukan pengisi daya ini, pembaruan telah hadir di Google Maps yang memungkinkan pengguna mengganti filter preset "SPBU" dengan "Stasiun Pengisian Daya".

Untuk melakukan perubahan ini, pertama-tama Anda harus masuk ke pengaturan aplikasi dan mengubah kendaraan Anda menjadi EV atau Hybrid dari Bensin. Pengguna perlu membuka aplikasi Google Maps dan ketuk ikon profil di paling kanan bidang pencarian di bagian atas layar. Ketuk Setelan > Navigasi > Jenis mesin. Pilih Listrik jika Anda mengendarai EV atau Hybrid jika Anda mengendarainya.

Setelah Anda melakukan perubahan di atas, Anda akan melihat bahwa filter di bagian atas layar akan menyertakan filter yang bertuliskan "Stasiun pengisian daya" dan bukan "Bahan bakar". kbc10

Bagikan artikel ini: