Ramaikan Pasar Indonesia, LG Kembali Kenalkan Rangkaian Koleksi CES dan Kategori Baru

Rabu, 22 Mei 2024 | 06:16 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan rangkaian besar produknya di tahun 2024 bagi pasar Indonesia. Diantara produk terbarunya ini terhitung baru menjalani debutnya di pameran global terbesar bagi industri elektronik, International Consumer Electronic Show (CES), pada awal tahun ini di Las Vegas, Amerika Serikat.

"Komposisi rangkaian produk terbaru ini menjadi representasi komitmen LG untuk membawa pengalaman penggunaan terbaik secara lebih cepat yang tercermin dari koleksi CES dan lebih lengkap dengan kehadiran kategori baru kami di tahun ini," ujar President of LG Electronics Indonesia, Lee Taejin dalam keterangan tertulis, Surabaya, Selasa (21/5/2024).

Ia menegaskan, perangkat pendukung hiburan dalam rumah dapat dikatakan menjadi koleksi istimewa LG di tahun ini. Pasalnya, produk unggulan dari kategori ini berisikan perangkat TV premium yang baru menjalani debutnya di CES pada awal tahun ini yaitu seri OLED C4 dan QNED89.

"Meski punya perbedaan dalam teknologi panel layar, keduanya sama-sama membawa teknologi pengolahan gambar dan suara berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI) dan versi terbaru webOS yang menjadi platform smart TV LG," katanya.

Bergeser para perangkat kulkas, koleksi terbaru perangkat penjaga persediaan nutrisi keluarga dari LG ini menawarkan kabin penyimpanan lega yang lengkap dengan kecanggihan. Keseluruhannya dibalut dalam desain modern.

"Model counter-depth yang menjadi salahsatu andalannya misalnya, hadir dengan desain built-in yang elegan dengan menerapkan desain pintu rata dan panel cermin InstaView yang dilengkapi handel pintu model mengantung,” ujar Lee Taejin.

Beralih pada ruang cuci, mesin cuci Front Loading (bukaan depan) berteknologi terbaru AIDD 2.0 siap menawarkan perawatan pakaian lebih baik dengan memanfaatkan teknologi AI. Koleksi mesin cuci Front Loading AIDD 2.0 memiliki tiga pilihan kapasitas pencucian mulai dari 15 kilogram, 20 kilogram hingga 25 kilogram.

Kedua seri mesin cuci terbaru LG ini datang dengan User Interface (UI) terbaru, LCD Digital Dial Control. Panel LED ini memberikan informasi terkait pencucian setiap kali pengguna memutar kenopnya.

LG juga memperkenalkan kategori terbaru untuk produk Dehumidifier model MD19GQGE0. Tak hanya menjaga kelembapan udara dalam ruang, air purifier ini dilengkapi dengan fungsi membersihkan udara sebagai air purifier dengan ionizer.

Vacuum cleaner menjadi kategori baru LG pada koleksinya di tahun ini. Tak tanggung-tanggung, LG akan memperkenalkan tiga jenis vacuum cleaner terbarunya bagi pasar Indonesia yang dijadwalkan bakal hadir pada kuartal ketiga tahun ini. Koleksi penyedot debu ini terdiri dari tiga kategori utama yaitu Cordless, Robot dan Bagless.

Pertama diperkenalkan pada CES 2024 Januari lalu, LG CineBeam Q menjadi proyektor yang didesain untuk melengkapi gaya hidup penggunanya. Menawarkan portabilitas maksimal dalam desain kompak, proyektor ini membawa serta handel yang dapat berputar hingga 360 derajat. Hal ini membuatnya mudah untuk pengaturan dalam pemakaian didalam maupun luar ruangan.

“Keseluruhan koleksi terbaru LG ini bakal segera masuk ke pasar Indonesia secara simultan dalam waktu dekat,” ujar Lee Taejin.kbc4

Bagikan artikel ini: