Sebut Golkar Bisa Jadi Brutus, AMPI Jatim Tanggapi Pernyataan Qodari

Senin, 27 Mei 2024 | 12:19 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jawa Timur menyampaikan tanggapan resmi terkait pernyataan Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari yang menyebutkan bahwa Partai Golkar bisa menjadi "brutus" pada pemerintahan Prabowo-Gibran dalam sebuah podcast baru-baru ini.

Ketua DPD AMPI Jatim Junartha Yusuf menyatakan bahwa pernyataan tersebut terlalu berlebihan dan mengada-ada. "Kami sangat menyayangkan pernyataan yang disampaikan oleh Muhammad Qodari. Pernyataan tersebut tidak berdasar dan hanya memicu konflik yang tidak perlu. Kami menilai bahwa tudingan tersebut adalah bentuk spekulasi yang tidak mendukung semangat persatuan dan kerja sama yang sedang dibangun untuk kemajuan bangsa," ujar Junartha Yusuf.

Jojo, sapaan akrab Junartha, menegaskan bahwa tudingan tersebut, selain tidak berdasar, justru berpotensi merusak keharmonisan politik yang telah dibangun selama ini. "Sebagai kader Partai Golkar, kami sangat menyesalkan pernyataan yang tidak bertanggung jawab seperti itu. Partai Golkar selalu berkomitmen untuk mendukung pemerintahan yang sah dan berkontribusi positif bagi pembangunan bangsa," ujarnya.

Sekjen DPD AMPI Jawa Timur Djoko Prihatin turut mengecam pernyataan tersebut dan mengajak semua pihak untuk fokus pada tujuan yang lebih besar, yaitu memajukan Indonesia menuju arah yang lebih baik. "Daripada saling tuding tanpa alasan yang jelas, alangkah lebih baik kita bersama-sama bekerja demi Indonesia yang lebih baik. Kami dari AMPI Jawa Timur berkomitmen untuk terus mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran. Setiap langkah dan keputusan yang diambil Partai Golkar selalu didasarkan pada kepentingan rakyat dan negara," tambahnya.

Djoko Prihatin berharap pernyataan AMPI Jatim ini dapat meredakan ketegangan dan mengingatkan semua pihak untuk menjaga etika dan tanggung jawab dalam setiap komentar yang disampaikan ke publik. "Mari kita kedepankan semangat kebersamaan dan sinergi untuk menghadapi berbagai tantangan bangsa di masa depan," tutupnya.kbc6

Bagikan artikel ini: