LG Luncurkan Kampanye Global 'Optimism Your Feed' Dorong Konten Positif di Medsos

Kamis, 30 Mei 2024 | 03:55 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: LG Electronics (LG) meluncurkan kampanye global bertajuk "Optimism Your Feed" dalam rangka menyebarkan optimisme di media sosial. Dalam kampanye ini, LG mengajak pengguna media sosial untuk lebih terlibat dalam mendorong konten positif dan inspiratif.

"Di era AI, LG tetap teguh pada janji kami untuk menciptakan kehidupan yang baik, sejalan dengan moto Life’s Good kami. Kami akan meningkatkan kehidupan pelanggan dengan menerapkan pendekatan yang manusia sentris serta menumbuhkan harapan yang lebih baik untuk masa depan," ujar Vice President and Head of LG’s Brand Management Division Kim Hyo-eun.

Survei global terbaru yang dilakukan LG menunjukkan bahwa media sosial kini tak hanya digunakan untuk mencari hiburan, informasi, dan terhubung dengan kerabat dan keluarga, tetapi juga menjadi sumber kecemasan banyak masyarakat. Satu dari empat responden (28%) menyatakan bahwa konten negatif di media sosial mereka sering meningkatkan rasa kecemasan. Satu dari lima (20%) responden bahkan menyebutkan bahwa konten negatif menimbulkan rasa tidak bahagia.

Selain itu, LG berkonsultasi dengan berbagai pakar media sosial, salah satunya Profesor Casey Fiesler yang merupakan seorang information scientist dan technology ethicist dengan gelar PhD di bidang Human Centered Computing.

Profesor Casey Fiesler mengatakan, algoritme rekomendasi akan menentukan konten yang muncul pada homepage atau feed di media sosial kita. Algoritme ini dapat memprediksi berdasarkan jenis konten yang sudah ditonton, yang telah diberikan likes, atau comments sebelumnya.

Victoria Browne, seorang influencer global asal Inggris dan pembicara TEDx Talk, mengatakan, algoritme ini dapat mempengaruhi konten yang kita lihat saat berselancar di media sosial. Apabila konten yang ditampilkan cenderung negatif, tentunya akan berdampak pada kesehatan mental kita.

"Dengan kampanye ini, kami juga mendorong masyarakat untuk kembali terhubung dengan kerabat tercinta dan saling membantu satu sama lain. Kita harus mengubah algoritme ini agar selalu merekomendasikan konten yang membuat kita merasa lebih akrab, bukan malah berjauhan," pungkasnya.kbc4

Bagikan artikel ini: