Gandeng YouTube, Telkomsel Gelar "YouTube Campus Day" di UMM

Rabu, 5 Juni 2024 | 15:45 WIB ET

MALANG, kabarbisnis.com: Telkomsel berkolaborasi dengan YouTube menggelar acara "YouTube Campus Day" yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Selasa (4/6/2024).

Vice President Consumer Business Area Jawa Bali Telkomsel Mirza Budiwan menjelaskan, kehadiran internet ibarat pisau bermata dua, jika kita menggunakannya dengan tepat maka akan sangat bermanfaat. "Seperti halnya konten YouTube yang dibuat oleh para content creator diharapkan tidak hanya memberikan hiburan semata, tetapi juga nilai edukasi bagi masyarakat," katanya.

Sejumlah narasumber hadir di antaranya Civic Strategic Partner Manager Youtube Presthysa Lestari yang memberikan materi mengenai perkembangan YouTube, dampak positif yang dihadirkan, hingga kontribusinya bagi PDB di Indonesia, yang memiliki jumlah penonton terbanyak di Asia Tenggara.

Selain itu, content creator yang juga merupakan alumni UMM, yaitu Wawa Yasaruna dan Hari Obbie Darmawan berbagi tips cara membuat konten yang menarik, mulai dari pra produksi yang mencakup riset dan pascaproduksi seperti storyline, editing, hingga cara monetisasi konten dengan maksimal.

"Dengan mengambil peran yang proaktif dalam mendukung perkembangan YouTube di kampus Indonesia, Telkomsel memainkan peran yang penting dalam memfasilitasi akses pendidikan dan peluang bagi mahasiswa, serta memperkuat hubungan dengan komunitas pendidikan di seluruh negeri," pungkas Mirza.kbc4

Bagikan artikel ini: