MPM Honda Jatim Ajak Jurnalis dan Komunitas Rasakan Ekosistem Motor Listrik dalam ESG Mission

Jum'at, 7 Juni 2024 | 20:23 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT mengajak 10 jurnalis dan 5 komunitas Earth Hour Surabaya pada gelaran EV Experience pada Jumat sore (7/6/2024).

Kegiatan ini sebagai salah satu wujud komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) bersama MPM Honda Jatim dalam program "ESG Mission, Engaging for The Future", dengan mengajak masyarakat ikut aktif bersama sepeda motor Honda dalam mendukung kemajuan di Tanah Air.

Marketing Communication & Development Division Head MPM Hond Jatim, Suhari menuturkan, melalui semangat Sinergi Bagi Negeri, sepeda motor Honda berkomitmen untuk terus konsisten berkontribusi dalam sustainability bangsa Indonesia melalui berbagai program Environmental, Social, and Governance (ESG).

Dikatakannya, kegiatan yang berlangsung pada Mei-Juni 2024 tersebut menjadi langkah aktif bisnis sepeda motor Honda untuk terlibat dalam bidang ESG melalui layanan produk sepeda motor listrik, lingkungan, pendidikan, keselamatan berkendara, dan wirausaha.

"Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri EV Experience bukan hanya sekadar ajang memberikan pengalaman riding dengan motor listrik pertama Honda EM1 e;, tetapi juga sebuah misi untuk memperkenalkan masyarakat pada gaya hidup yang lebih ramah lingkungan. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan inspirasi kepada konsumen dan masyarakat untuk terus bersama-sama menghadirkan semangat sinergi membangun Negeri," kata Suhari sebelum pemberangkatan peserta EV Experience, Jumat (7/6/2024).

EV Experience kali ini dimulai dengan berkumpul di dealer Honda MPM Simpang Dukuh, Surabaya. Para peserta diajak mengenal fasilitas serta tim penjualan dan purna jual sepeda motor listrik yang siap melayani konsumen. Mulai dari gerai e: Shop dan e: Corner, layanan service khusus melalui fast track, hingga Emergency Road Assistance. Selanjutnya para peserta diajak melakukan city rolling menuju lokasi gathering.

Untuk diketahui, saat ini ada 215 gerai e: Shop dengan logo e: Shop yang tersebar di Jawa Timur yang melayani konsumen secara spesial di dealer Honda. Dealer spesial ini dilengkapi fasilitas e: Corner yang merupakan area khusus untuk mendapatkan berbagai informasi seputar Honda EM1 e: serta ekosistem sepeda motor listrik Honda. Petugas Honda EV Spesialist selalu siap melayani pengunjung Honda e: Shop setiap saat.

Selain e: Shop, masyarakat juga dapat merasakan langsung layanan service khusus melalui fast track di bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) serta Emergency Road Assistance dalam layanan darurat bagi konsumen. Tanpa perlu kuatir selama berkendara dengan sepeda motor listrik Honda, konsumen yang memiliki kendala di jalan dapat menghubungi Astra Honda Care dan akan dihampiri Honda Care untuk dilakukan pengecekan kondisi sepeda motornya atau melakukan penggantian baterai bila terjadi kehabisan daya.

"Pada gelaran ESG Mission, masyarakat juga dapat secara langsung turut andil mendukung program sustainability untuk bangsa. Tak hanya menyiapkan produk yang mendukung netralitas karbon, AHM bersama jaringan main dealer Honda di seluruh Indonesia juga mewujudkan komitmen dalam mendukung implementasi Environmental (Lingkungan), Social (Sosial), dan Governance (Tata Kelola Perusahaan) yang baik," pungkas Suhari. kbc10

Bagikan artikel ini: