CitraLand Surabaya Hadirkan Rumah Rp790 Juta di Northwest Hill

Minggu, 9 Juni 2024 | 17:43 WIB ET
foto: kabarbisnis/dio
foto: kabarbisnis/dio

SURABAYA, kabarbisnis.com: Masih tingginya angka kebutuhan pasokan rumah mendasari perusahaan pengembang Ciputra Group untuk terus menghadirkan rumah layak dengan harga terjangkau.

Kali ini, melalui proyek CitraLand Surabaya kembali membuat kejutan dengan proyek terbarunya, Northwest Hill, yakni tipe Daphne dengan harga mulai dari Rp 790 juta. Ini tentunya menjadi kabar gembira bagi masyarakat, mengingat produk tersebut dibangun di tengah-tengah harga hunian di Surabaya yang rata-rata sudah miliaran rupiah.

General Manager CitraLand Utara Surabaya, Kevyn Hadianto mengatakan, tipe Daphne ini merupakan rumah satu lantai dengan luas 5x12 meter, dilengkapi dengan dua kamar tidur. Desain ruang tamu dan ruang makan yang menyatu dengan konsep high ceiling memberikan kesan luas pada rumah ini. Keunikan lain dari tipe Daphne terletak pada innercourt-nya, yang merupakan area hijau di dalam rumah, memberikan pencahayaan alami dan ventilasi yang optimal.

"Dengan model bangunan yang sudah siap huni dengan dua kamar tidur, satu kamar mandi dan satu carport, ini sangat cocok bagi keluarga muda, maupun usia lanjut atau pensiun yang tak ingin harus naik tangga ke lantai dua," katanya pada peluncuran tipe Daphne di Northwest Hill, CitraLand Utara Surabaya, Minggu (9/6/2024).

Kevyn bersyukur produk baru tersebut mendapat respon positif dari masyarakat. Namun pihaknya mengaku jumlah unit yang dibangun untuk tipe Daphne sangat terbatas. Meski demikian, pihaknya akan berupaya memenuhi semua permintaan.

Di tempat yang sama, Director Ciputra Group, Lauw Hendra menyatakan bila saat ini pasar properti mulai meningkat dibanding tahun lalu.

"Apalagi ada support dari pemerintah lewat program PPN DTP (Pajak Pertambahan Nilai Di Tanggung Pemerintah) yang enam bulan pertama tahun 2024 ini free 100 persen dan enam bulan kemudian atau semester II tahun ini, PPN DTP dibayar 50 persen," jelas Lauw Hendra.

Tipe Daphne sendiri, lanjut dia, memang dihadirkan untuk memberikan kesempatan kepada konsumen yang memanfaatkan insentif PPN DTP. Namun syaratnya harus melakukan transaksi pada bulan Juni 2024 ini.

"Dengan transaksi di bulan Juni, sehingga rumah akan bisa dibangun dalam jangka 4-6 bulan dan bisa diserah terimakan paling lambat Desember 2024. Sehingga bisa memanfaatkan insentif PPN DTP sebesar 50 persen," ujar Lauw Hendra.

Marketing Manager CitraLand Utara Surabaya, Erlyn Angelina menambahkan, selama periode launching tipe Daphne, tersedia promo khusus hanya di bulan Juni 2024, termasuk Free PPN DTP, DP 0%, Free Biaya KPR, Admin, Provisi, Free Canopy, dan Free Smart Door Lock.

"Menariknya, dengan DP nol persen dan KPR hingga 20 tahun, cicilan untuk rumah tipe Daphne ini bisa kurang dari UMR Surabaya. Jadi segera manfaatkan kesempatan ini karena unit tipe Daphne sangat terbatas," tandasnya.

Untuk diketahui, Cluster Northwest Hill dilengkapi dengan banyak fasilitas seperti One Gate System, Danau, Club House dengan kolam renang, dan Children Playground. Selain itu Cluster ini juga dekat dengan Commercial Area Northwest Boulevard dan future Northwest Square yang terdapat CitraLand Sport Center dan Club House dengan Olympic Size Swimming Pool, dan Sekolah Citra Berkat.

CitraLand Sport Center, yang direncanakan akan mulai beroperasi pada tahun 2025, akan dioperasikan oleh KYZN, lifestyle center terbesar untuk olahraga, kesehatan, dan nutrisi yang telah dikenal di Jakarta. Fasilitas CitraLand Sport Center akan mencakup Lapangan Basket dengan tribun, lapangan futsal, lapangan Tenis, Paddle Tennis, Tenis Meja, dan Bulutangkis.

Kawasan Northwest menawarkan investasi yang menjanjikan dengan luas lahan 130 hektar, mengintegrasikan hunian dengan area komersial dalam satu kawasan. Keuntungan investasi lebih lanjut didapat dari lokasi yang strategis, dekat dengan JLLB (Jalur Lingkar Luar Barat) dan Radial Road, memberikan nilai investasi yang menguntungkan.

Terdapat 11 Danau yang selain mempunyai fungsi estetika dengan ruang terbuka hijau untuk beraktifitas warga, danau di Northwest juga berfungsi sebagai resapan air hujan dan air limbah rumah tangga yang sebelumnya diolah terlebih dahulu dan baru dialirkan ke danau dan dapat dimanfaatkan juga untuk penyiraman taman di Northwest, sehingga air limbah tidak terbuang percuma. kbc7

Bagikan artikel ini: