Kolaborasi Dunia Akademik dan Industri: Mahasiswa UNAIR Sukses Pikat Klien Kasir Pintar

Rabu, 12 Juni 2024 | 20:35 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Universitas Airlangga kembali menyelenggarakan kelas kejutan yang merupakan acara tahunan bagi Mahasiswa Manajemen Mata Kuliah Komunikasi Pemasaran Terpadu. Acara ini diadakan dengan tujuan untuk mengasah keterampilan dan kreativitas mahasiswa dalam bidang komunikasi pemasaran melalui simulasi dunia nyata.

Pada kompetisi berhadiah kali in, para mahasiswa diminta untuk berkelompok dan berperan sebagai sebuah agensi pemasaran yang akan melakukan pitching kepada klien, yaitu Kasir Pintar, sebuah perusahaan teknologi yang bergerak di bidang sistem kasir digital.

Setiap kelompok diminta untuk merancang ide konten dan strategi branding yang tepat untuk Kasir Pintar, dengan tujuan meningkatkan visibilitas dan engagement perusahaan tersebut di masyarakat.

Diinisiasi oleh Dr. Gancar Candra Premananto, S.E., M.Si.,kompetisi ini diikuti oleh 5 kelompok mahasiswa. Mereka diminta membuat strategi terbaik dan se-kreatif mungkin untuk memasarkan. Ide tersebut bisa berupa video kreatif, brosur cetak, hingga short movie.

Kompetisi Komunikasi Pemasaran Mahasiswa ini dimenangkan oleh 2 tim agensi yaitu ATL (Above The Line) Agency dan juga Nexus Agency yang berhak mendapatkan hadiah uang tunai dari Kasir Pintar. Kedua tim ini memperoleh nilai tertinggi berdasarkan kriteria penilaian yang telah ditetapkan oleh para juri yang ahli di bidangnya.

Keempat juri tersebut yakni Dr. Dhien Mardhiyah, S.E., M.Si, Dr. Gancar Candra Premananto, S.E., M.Si., Sitti Raisya Fitri E. (CCO & Co-Founder Kasir Pintar) dan Arta Laras Angelina (Content Creator Kasir Pintar).

"Kami senang melihat ide-ide kreatif dari mahasiswa yang bervariatif dan sangat mungkin untuk dikembangkan di industri sesungguhnya," kata Sitti Raisya selaku juri dan Co-Founder dari Kasir Pintar, Surabaya, Rabu (12/6/2024).

Kegiatan ini diharapkan dapat terus menjadi ajang yang menginspirasi dan mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi tantangan dunia kerja di masa depan.kbc4

Bagikan artikel ini: