Genap 40 Tahun, Asri Motor Miliki 6 Usaha Mulai Penjualan hingga Body & Cat

Sabtu, 15 Juni 2024 | 15:25 WIB ET
Aman Rasgiono selaku founder Asri Motor (kanan) bersama Direktur Asri Motor Segaryanto Tejo.
Aman Rasgiono selaku founder Asri Motor (kanan) bersama Direktur Asri Motor Segaryanto Tejo.

SURABAYA, kabarbisnis.com: Membangun sebuah usaha mungkin bisa dilakukan semua orang, tapi mempertahankannya tidak mudah. Pameo itu mungkin yang hingga kini menjadi pelecut Asri Motor, Authorized Toyota Dealer yang telah genap berusia 40 tahun pada 30 Mei 2024.

Didirikan oleh Aman Rasgiono selaku founder Asri Motor pada 1984 dengan membangun diler di Sidoarjo, hingga kini terus berkembang bahkan memiliki 6 unit usaha.

"Tak terasa 40 tahun telah berlalu sejak kami mendirikan Asri Motor. Sebuah perjalanan panjang serta pengalaman selama 4 dekade berinovasi dan melayani pelanggan di Surabaya dan Sidoarjo. Banyak pengalaman baik senang maupun harus berdarah-darah yang kami rasakan," ungkap Aman Rasgiono, pada acara puncak acara 4.0 Asri Motor Anniversary di Sidoarjo, Sabtu (15/6/2024).

Dikatakannya, kesuksesan bisnis Asri Motor tak lepas dari strategi Toyota melalui penerapan 5P yakni Product (produk), Price (harga), Place (tempat), Process (proses), dan yang tidak kalah penting adalah People (orang).

Saat ini, Asri Motor memiliki 6 unit usaha, dimana setiap unit usaha menyuguhkan cerita dan layanan spesifik. Asri Motor Jenggolo mengawali bisnis ini sebagai dealer resmi dengan fasilitas 3S (Sales, Service & Spare part). Sementara Graha Asri Pucang mengedepankan kenyamanan dan kepuasan pelanggan, dealer ini menghadirkan konsep yang benar-benar berbeda dengan kehadiran cafe dan co-working space serta ruang tunggu yang bernuansa mewah seperti berada di lounge. Lalu Asri Motor Taman dengan GR Zone-nya. Dealer ini merupakan satu-satunya dealer Toyota di wilayah Surabaya dan sekitarnya yang memiliki simulator balap di area GR Zone.

Terbaru ada Asri Motor Bodi & Cat, ARK New & Used Car dan OtoXpert melengkapi ekosistem Asri Motor untuk memberikan pelayanan bagi pelanggan.

Seiring dengan perkembangan pasar dan produk, Aman menyebut kini operasional Asri Motor dipercayakan kepada sang anak, Segaryanto Tejo yang memiliki visi dan misi untuk kemajuan Asri Motor.

Dalam kesempatan yang sama, Segaryanto Tejo mengaku di era pasar otomotif yang terus berkembang pihaknya berupaya untuk terus beradaptasi terutama di bidang pelayanan kepada pelanggan.

Inovasi, lanjutnya, terus dilakukan untuk menyesuaikan era dan dinamika perkembangan zaman, utamanya di dunia otomotif termasuk menambah portofolio bisnis usaha lain seputar otomotif, seperti aksesori dan sewa kendaraan.

"Kita terus melakukan inovasi dan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan melalui penerapan teknologi, seperti untuk mengingatkan jadwal servis, pembayaran pajak kendaraan, dan sebagainya. Terbaru kamu membuka layanan Service Point di Ciputra World," papar Segaryanto Tejo yang juga Direktur Asri Motor.

Untuk diketahui, 6 unit usaha yang dikelola Asri Motor yakni Dealer Mobil Toyota Asri Motor Jenggolo (Jl. Jenggolo No.52, Pucang, Sidoarjo), Dealer Mobil Toyota Asri Motor Taman (Jl. Raya Taman No.147, Sidoarjo), Dealer Mobil & Cafe Graha Asri (Jl. Pucang Anom Timur No.9, Gubeng, Surabaya), Asri Motor Bodi & Cat (Jl. Stadion No.146, Kemiri, Sidoarjo), OtoXpert By Asri Motor (Jl Raya Tropodo No.115 Blok A1/23-25-26, Sidoarjo), ARK New & Used Car (Jl. Raya Wiyung No.56, Wiyung, Surabaya). kbc7

Bagikan artikel ini: