Ekspansi ke Pasuruan, Graha Mukti Bangun Perumahan Kelas Menengah Neo Natura

Senin, 8 Juli 2024 | 09:24 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Setelah sukses mengembangkan sejumlah proyek di Surabaya dan Sidoarjo, Graha Mukti Indah Group melakukan ekspansi dengan membangun perumahan kelas middle Neo Natura di Pasuruan.

Direktur Utama PT Graha Mukti Indah, Rizky Supriadi, menjelaskan, ekspansi ini dilakukan karena pasarnya ada dan terus berkembang. Sehingga dia sangat yakin Neo Natura akan direspon bagus konsumen.

"Kebetulan kami punya landbank lama dan lokasinya sangat strategis karena dekat dengan kantor Pemkab Pasuruan, PIER dan Pondok Pesantren Dalwa," kata Rizky saat meninjau rumah contoh di Neo Natura, akhir pekan kemarin.

Dikatakan Rizky, Neo Natura akan dikembangkan diatas lahan seluas 15 hektar. Pembangunan tahap pertama akan dikembangkan dulu sebanyak 300 unit rumah. Namun khusus untuk tahun ini akan dikembangkan 100 unit dulu.

Ada dua tipe yang dikembangkan tahap pertama ini yakni tipe Sierra dan Grandis. Tipe Sierra (36/90) memiliki dua kamar tidur ditawarkan dengan harga Rp 500 juta. Sedangkan tipe Grandis (54/90), dengan tiga kamar tidur harganya Rp 600 juta.

Sementara itu, Novri Susanti, Komisaris Graha Mukti Indah Group, menambahkan, saat ini developer memang dituntut lebih kreatif. Sebab kondisi pasar properti belum sepenuhnya membaik.

"Kita harus tahu masuk di segmen apa. Kita juga harus tahu apa yang dibutuhkan konsumen. Seperti Neo Natura kami melakukan riset pasar tiga bulan. Hasilnya cukup bagus. Sekarang sudah terjual 50 persen lebih," pungkas Novri.kbc4

Bagikan artikel ini: