Darmin janji prioritaskan kepentingan ekonomi nasional

Kamis, 22 Juli 2010 | 16:35 WIB ET
Darmin Nasution
Darmin Nasution

JAKARTA, kabarbisnis.com: Calon tunggal Gubernur Bank Indonesia, Darmin Nasution, berkomitmen akan membangun industri perbankan nasional yang lebih mengutamakan kepentingan bangsa.

"Saya berjanji integritas dan kepentingan bangsa nomor satu dan dalam menjalankan tugas apabila terpilih tidak akan menggadaikan itu," ucap Darmin saat mengikuti fit and proper test calon Gubernur BI yang dilakukan Komisi XI DPR, Jakarta, Kamis (22/7/2010).

Darmin mengatakan, secara lahir dan batin dirinya siap memimpin BI. Dia juga merasa tidak mempunyai rekam jejak yang buruk. Saat disinggung tentang kasus makelar pajak, Darmin yang mantan Dirjen Pajak itu mengaku tak mengenal Gayus.

Dia mendapat laporan tentang aksi tidak beres pada Juni 2009 dan langsung memerintahkan pemeriksaan secara menyeluruh. "Kalau sampai saya salah soal Gayus, gantung leher saya," ujarnya.

Calon tunggal Gubernur Bank Indonesia, Darmin Nasution berjanji tidak akan menggadaikan kepentingan bangsa demi kepentingan pribadi jika terpilih.

"Saya berjanji integritas dan kepentingan bangsa nomor satu dan dalam menjalankan tugas apabila terpilih tidak akan menggadaikan itu," ucap Darmin saat mengikuti fit and proper test calon Gubernur BI yang dilakukan Komisi XI DPR, di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (22/7).

Setelah uji kepatutan dan kelayakan, DPR akan menggelar rapat internal untuk merumuskan hasilnya dalam waktu dekat ini. kbc10

Bagikan artikel ini: