SariWangi bikin program mudik gratis

Minggu, 25 Juli 2010 | 09:23 WIB ET
(dok. Sari Wangi
(dok. Sari Wangi

JAKARTA,kabarbisnis.com: Produsen teh Sari Wangi kembali menggelar program Sari Wangi Mobil Mudik. Program ini didukung oleh Toyota dan Telkomsel. Sepanjang perjalanan mudik, para pemenang mendapat fasilitas Toyota Kijang Innova, sopir profesional, bensin gratis, serta tempat peristirahatan yang tersedia di sepanjang rute perjalanan mudik.

Senior Brand Manager SariWangi Nanang Siswanto menjelaskan, program SariWangi Mobil Mudik adalah gelaran kelima kalinya. Sebanyak 10 dari 100 pemenang akan bisa mudik gratis lagi tahun depan tanpa melalui proses seleksi.

"Di samping untuk menjaga tali kekeluargaan dan melepas rindu pada kampung halaman, kegiatan mudik memiliki banyak sisi positif bagi keluarga dan masyarakat baik di kota maupun di desa. Kami bangga bisa ikut membantu keluarga Indonesia dengan menyediakan fasilitas mudik gratis," ujar Nanang.

Ketua Program Sarjana Sosiologi FISIP Universitas Indonesia Erna Karim mengatakan, selain untuk menunjukkan kepada kerabat di daerah asal mengenai keberhasilan kaum urban selama di perantauan, mudik menjadi proses remitansi atau mengalirnya dana serta sumber daya materi dan pemikiran dari kota ke desa.

"Proses ini juga membuka kesempatan bagi daerah mendapatkan pemasukan non Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta proses percampuran budaya kota dengan desa serta budaya tradisional dan modern. Pemaknaan desa dan tradisional identik dengan nilai-nilai kearifan, sedangkan pemaknaan kota dan modern identik dengan nilai-nilai needs for achievement," ujar Erna. kbc9

Bagikan artikel ini: