Biji-bijian baik untuk kesehatan reproduksi

Minggu, 22 Maret 2009 | 14:53 WIB ET

SURABAYA: Sebagai wujud kepedulian terhadap pelanggan yang menjdi membernya, Club Arena Spa & Fitness Centre menggelar workshop terapi makanan sehat bertema ‘You are what you eat’ di Puri Darmo Service Residence, akhir pekan lalu.

“Di dunia ini yang namanya rasa makanan hanya ada dua, enak dan tidak enak. Anda yang ingin sehat, harus menggantinya menjadi semua rasa itu enak,” ujar Ferry Ngantung salah satu instruktur dari Rumah Gizi Natural Green Surabaya.

Menurutnya hal ini penting dilakukan karena biasanya makanan yang baik untuk kesehatan rasanya tidak enak. “Ada tiga alasan orang menolak untuk makan makanan sehat, yakni tidak sempat, tidak enak dan tidak mampu. Namun kebanyakan yang terjadi adalah alasan yang kedua.”

Workshop ini digelar untuk memberikan tambahan pengetahuan kepada para member tentang jenis makanan yang sehat, terutama bagi otak dan syaraf, tulang dan sendi, serta kesehatan reproduksi.

“Biji-bijian adalah makanan yang baik untuk reproduksi. Kalau Anda makan semangka sebaiknya bijinya ikut dimakan. Biji bunga matahari dan biji labu juga sangat baik, kalau mungkin kesulitan memakannya secara langsung, bisa dibuat jus kemudian disaring dan diminum,” ujarnya. (kb5/kb2)

Bagikan artikel ini: