ICBC tambah modal ICBC Indonesia Rp1 triliun

Senin, 27 September 2010 | 18:21 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Industrial and Commercial Bank of China Limited (ICBC) dan PT Intidana Wijaya memberi suntikan modal sebesar Rp 1 triliun kepada PT Bank ICBC Indonesia. Dana dari para pemegang saham ICBC Indonesia ini akan digunakan untuk mengembangkan bisnis.

Direktur Utama ICBC Indonesia Yuan Bin menyatakan persetujuan dari Bank Indonesia (BI) atas penambahan modal ini telah diperoleh pada 24 September 2010.

"Tambahan setoran modal ini merupakan bukti komitmen dan dukungan yang kuat dari pemegang saham untuk menunjang perkembangan Bank ICBC Indonesia dan mewujudkan komitmen Bank ICBC Indonesia untuk berperan serta dalam perekonomian Indonesia," ujar Yuan Bin dalam siaran persnya, Senin (27/9/2010).

Direktur ICBC Indonesia Sandy Tjipta Muliana menambahkan, dengan adanya penambahan modal ini, modal IBCB Indonesia saat ini mencapai Rp 1,8 triliun. dengan rasio kecukupan modal (CAR) sebesar 55%.

"Hingga Agustus 2010, total kredit yang dikucurkan ICBC Indonesia Rp 4,8 triliun dengan posisi Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp 7,8 triliun," papar Sandy. kbc9

Bagikan artikel ini: