Surabaya Plaza Hotel gelar lomba Parikan dan Kidungan

Senin, 8 November 2010 | 15:59 WIB ET
Salah satu perserta kidungan
Salah satu perserta kidungan

SURABAYA, kabarbisnis.com: Dalam rangka memperingati hari Pahlawan tanggal 10 November, Surabaya Plaza Hotel menggelar lomba Parikan dan Kidungan dengan tema Perjuangan.

“Kegiatan ini merupakan komitmen hotel untuk secara konsisten menggelar acara yang mengangkat budaya lokal Surabaya dalam rangka memperingati hari Pahlawan, “ujar Yusak Anshori General Manager Surabaya Plaza Hotel sekaligus Pembina Komunitas Parikan dan Kidungan Surabaya (KPKS).

Lomba Parikan dan Kidungan ini diselenggarakan hari ini di cafe Taman SPH. Sebelum dimulai lomba, diadakan peresmian Komunitas Parikan dan Kidungan Surabaya (KPKS) yang diketuai Bapak HM Cengho Jadi Galapajo. Adapun misi yang diemban adalah melestarikan dan mengembangkan budaya parikan dan kidungan.

Acara yang merupakan hasil kerjasama SPH dengan KPKS ini merupakan salah satu bentuk tanggungjawab sosial Hotel kepada masyarakat Surabaya. "Diharapkan acara ini dapat menjadi pembangkit rasa nasionalisme para generasi muda dan meningkatkan semangat juang bangsa kita serta melestarikan seni budaya tradisional, lanjut Yusak.

Lomba yang diperuntukkan bagi pelajar dan mahasiswa ini cukup unik, karena sudah jarang diselenggarakan. Walaupun begitu, lomba ini mendapat respon positif dari kalangan muda. Saat ini telah mendaftar 40 peserta. Hal ini cukup nengejutkan, karena budaya tradisional ini masih banyak diminati kalangan muda.kbc12

Bagikan artikel ini: