Anak usaha Global Mediacom emisi obligasi US$165 juta

Senin, 22 November 2010 | 11:36 WIB ET
(dok. kabarbisnis.com)
(dok. kabarbisnis.com)

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT MNC Sky Vision melalui anak usaha Aerospace Satellite Corporation menerbitkan obligasi sebesar US$165 juta. MNC Sky Vision adalah anak usaha PT Global Mediacom Tbk (BMTR).

Dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), manajemen perseroan menyatakan, tingkat suku bunga obligasi tersebut sebesar 12,75% yang akan jatuh tempo pada 2015. Penerbitan obligasi tersebut dilakukan untuk memenuhi pendanaan pembelian transponder, modal kerja dan pelunasan utang. PT MNC Sky Vision merupakan anak usaha PT Global Mediacom Tbk (BMTR).

PT Global Mediacom Tbk (BMTR) pun telah menjaminkan 75,54% saham di PT MNC Sky Vision untuk penerbitan obligasi tersebut. Jaminan saham sebesar 75,54% tersebut merupakan saham BMTR. Perseroan berencana untuk melunasi pinjaman sebesar US$62 juta. Selain itu, penerbitan obligasi untuk dana modal kerja sebesar US$6,2 juta.

Dengan memiliki transponder dan peningkatan modal kerja diharapkan kinerja MNC Sky Vision akan meningkat. Selain itu, transaksi ini memungkinkan perseroan untuk masuk ke pasar modal internasional jika kondisi kondusif dan mengurangi potensi resiko pembiayaan yang tidak pasti.

Bagikan artikel ini: