Melonjak peserta Mercedes Touring Championship

Sabtu, 4 Desember 2010 | 11:34 WIB ET
Mercedes-Benz Pertamina Fastron C-Class Touring Championship
Mercedes-Benz Pertamina Fastron C-Class Touring Championship

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pembalap nasional meramaikan Mercedes-Benz Pertamina Fastron C-Class Touring Championship seri II, di sirkuit Sentul Jawa Barat, 4-5 Desember 2010

melonjak. Pada seri II diikuti 32 pembalap, dibandingkan seri I Oktober 2010 hanya diikuti 23 pembalap.

"Melonjaknya peserta karena touring championship sudah menjadi ajang balap bergengsi. Sekaligus menunjukkan daya tahan serta kemampuan Mercedes tak hanya tangguh dan keren di jalanan, namun di sirkuit pun punya nama," ungkap Rudi Borgainhelmer, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) di Jakarta, Sabtu (04/12/11).

Rudi optimis pada seri berikutnya, peserta touring shampionshi akan bertambah lagi. Apalagi kini sudah ada sponsor Pertamina Fastron Gold, produk baru oli dasar Crude 3 dengan tambahan zat additive kelas dunia.

MBI berkomitmen terus menyelenggarakan kegiatan sport di Indonesia dengan memperluas segmen. Tujuannya agar pembalap Indonesia memiliki wadah kegiatan rutin, sekaligus mencari bibit baru dunia balap mobil agar bisa berpretasi di dunia internasional, tambah Rudi.

Djaelani Sutomo, Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina mengaku bangga bisa ikut berpartisipasi dalam event Mercedes-Benz Pertamina Fastron C-Class Touring Championship. Masuknya Pertamina Fastron Gold membutuhkan perjuangan yang panjang.

"Pertamina Fastron Gold sempat diuji dulu di Jerman. Ada beberapa oli yang ikut diuji dan kami bersyukur Pertamina Fastron Gold lulus dalam ujian ini. Harapan kami oli produk anak bangsa ini menjadi oli untuk mobil premium sekelas Mersedez," papar Djaelani.

Selain itu, tambah dia, masuknya Pertamina Fastron Gold sebagai bentuk konsistensi untuk menjadi perusahaan berkelas dunia. Karena itu, ke depan Pertamina selalu berkerja keras untuk terus mengembangkan produk-produk berperforma tinggi.

Yuniadi Hartono, Wakil Direktur Pemasaran MBI menambahkan, beberapa nama pebalap nasional sudah menyatakan kepastiannya untuk tampil di sirkuit Sentul, seperti Fitra Eri, Ananda Mikola, dan Moreno Suprapto.

"Harapan kita ke depan, event ini menjadi kalender event tetap di tingkat nasional. Bahkan jika bisa diikuti pembalap dari luar negeri. Memang MBI akan menginformasikan kegiatan pacu kecepatan ini ke dunia internasional, agar mereka tahu bahwa Indonesia juga punya event balap Mercedez," tambahnya. kbc10

Bagikan artikel ini: