Jasindo latih UKM binaan di Tulungagung

Jum'at, 10 Desember 2010 | 10:49 WIB ET
(dok. Jasindo)
(dok. Jasindo)

TULUNGAGUNG, kabarbisnis.com: PT Asuransi Jasa Indonesia mengadakan pelatihan manajemen usaha kecil dan akad kredit bagi UKM mitra binaan Jasindo di Tulungagung melalui kerja sama dengan pemerintah daerah Tulungagung dan Universitas Pancasila Jakarta.

Sekretaris Daerah Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan, program kemitraan telah digulirkan ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk pengembangan usaha yang sudah jalan, sehingga tri sukses yaitu sukses penyaluran, sukses pemanfaatan, dan sukses pengembalian berjalan lancar serta tidak ada tunggakan.

"Program ini sangat penting bagi pemberdayaan UMKM. UMKM adalah sabuk pengaman perekonomian dari krisis. UMKM adalah penyedia lapangan kerja terbesar dan pemain dalam pengembangan ekonomi lokal," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Pemkab Tulungagung mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) dan Universitas Pancasila atas kerja sama dalam memberdayakan UMKM melalui program kemitraan dan bina lingkungan.

Dirut PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Eko Budiwiyono menjelaskan, program pelatihan bersama semacam ini akan terus dilakukan oleh Jasindo pada masa yang akan datang.

Bagikan artikel ini: