Damien Dematra shooting film tercepat cuma 10 hari

Senin, 21 Februari 2011 | 19:57 WIB ET
Damien Dematra (tengah) saat memberikan keterangan
Damien Dematra (tengah) saat memberikan keterangan

JAKARTA, kabarbisnis.com: Sutradara film Damien Dematra kembali membuat kejutan. Bahkan kembali ingin menyabet Guinnes Records maupun Royal World Records, dengan membuat sekaligus shooting film tercepat dari penulisan script sampai premier, yang di selesaikan dalam jangka waktu 10 hari.

Saat ini, rekor dunia produksi film layar lebar tercepat, dipegang film India dengan waktu 11 hari 23 jam. Dan Damien yang sudah menyabet rekor dunia sebanyak 8 kali, ingin meraih prestasi kembali dengan membuat film berjudul Dream Obama, yang hanya makan waktu 10 hari.

“Project Dream Obama adalah film Indonesia yang sengaja direncanakan untuk memecahkan rekor dunia film versi Guieness world Record,“ tegas Damien didampinbgi pengusaha piza Papa Rons dalam keterangannya di Jakarta, Senin (21/2/2011).

Damien menjelaskan pihak Guinnes Records maupun Royal World Records telah menyetujui proposal ini dan tema yang diambil adalah Dream Obama. Shooting film ini rencananya pada 15 Maret-24 Maret 2011, yang diawali dari pre production hingga premier pemutaran perdana pada 24 maret 2011.

Lokasi utama shootingnya berkisar ditempat Obama pernah tinggal yaitu di sekitar area Menteng Dalam dan SD Asisi. Film ini berdurasi selama 90 menit, dan menelan anggaran pembuatan film sebesar Rp 5 miliar, tambahnya.

Film Dream Obama, yang mengangkat cerita tentang apreasi anak-anak ini, didukung sejumlah artis beken antara lain Natasha Dematra, Ayu Azhari, Ari Wibowo, Rahayu Saraswati, Steve Emmanuel, Pong Hardjatmo, Dorce Gamalama, Karenina Sunny Halim, Cynthia Tidayoh, Ade Ray, Tracy Trinita, Maya Ayu Permata Sari, Yusril Ihza Mahendra dan beberapa bintang lainya.

Film ini merupakan kerja sama Damien Dematra Production dan PT Enttertainment Indonesia dengan Ron Mullers sebagai produser. Sebagai Sutradara dan Penulis Skenario Damien Dematra .

“Sebagian hasil film ini akan disumbangkan untuk Komodo Dragon Foundation dan diharapkan film inidapat mengikuti jejak film Obama Anak Menteng, yang telah diputar di beberapa Negara seperti Amerika, China, Eropa dan lainnya,” sambungnya. Kbc10

Bagikan artikel ini: