2011, Flexi targetkan 3 juta pelanggan baru

Selasa, 22 Februari 2011 | 19:48 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Sampai tahun 2010, total jumlah pelanggan Telkom Flexi secara nasional mencapai 16 juta pelanggan. Target 2011, diharapkan menambah 3 juta pelanggan baru flexi. Target itu optimis tercapai, mengingat Flexi terus melakukan berbagai inovasi dan promosi secara gencar.

"Salah satu inovasi, dengan meluncurkan HP Flexi Indah Dewi Pertiwi, yang memudahkan penggemar penyanyi solo pendatang baru itu, mendengarkan musik Indah tanpa harus melakukan download. Karena ada sekitar 30 lagu Indah dibenamkan di HP CDMA ini," ungkap James R Latupeirissa, Manager Content & Partnership divisi Telkom Flexi pada acara final Hipnotis Flexi Dance Terror 2011 di Jakarta, Selasa (22/2/2011).

James melanjutkan, HP Flexi Indah Dewi Pertiwi diluncurkan pada saat babak grand final kompetisi batle dance 'Hipnotis Flexi Dancer Terror 2011', yang digelar di Plaza Barat Senayan Jakarta, pada 26-27 Februari mendatang.

Peluncuran HP dengan harga terjangkau ini, sambung James, mengingat RBT penyanyi kelahiran Bogor 30 Januari 1991, sangat luar biasa. Sejak merilis single bertajuk Hipnotis, pada akhir November 2010 hingga Februari 2011, RBTnya mencapai 7 juta pengunduh RBT di konten Flexi dan Telkomsel.

Dari jumlah 7 juta pengundung RBT sebanyak itu, 70%nya dari Telkomsel dan sisanya Flexi. "Bagi Flexi, RBT ini masuk dalam 6 besar pengunduh di TelkomFlexi sejak diluncurkan RBT Flexi tahun 2002," ungkap James.

Dari posisi enam besar itu, di urutan pertama hingga empat didominasi lagu-lagu milik Indah Dewi Pertiwi, posisi kelima adalah penyanyi Irfan Bachdim dengan lagu Garuda Di dadaku, serta seorang penyanyi Indonesia lainnya berada di urutan keenam.

James menambahkan, selain layanan itu, TelkomFlexi terus menginovasi fitur layanan untuk mengaet pelanggan baru. Juga memperkuat infrastruktur jaringan layanan, menyiapkan fitur Flexi ngROOMpi, Flexi Mobile Games sehingga layanan Flexi tidak lagi sekadar layanan telepon atau voice semata.

Dalam Flexi ngROOMpi memudahkan pelanggan berkomunikasi ke sesama Flexi lebih dari dua nomor, bahkan sampai seribu nomor se Indonesia secara bersamaan dengan biaya Rp49/menit. Layanan Flexi ngROOMpi merupakan fitur conference call antarsesama Flexi.

Sementara Flexi Mobile Games merupakan layanan unduh game ponsel lewat situs games.telkomflexi.com yang salah satu metode transaksinya memanfaatkan layanan uang digital FlexiCash dan i-VAS.

Jejaring sosial FlexiChatting adalah salah satu produk on device portal (ODP) Flexi berupa aplikasi jejaring sosial dalam bentuk instant messaging (IM) yang ditanam langsung dalam terminal bundling Flexi. Aplikasi FlexiChatting ini memungkinkan pelanggan Flexi mengirimkan instant messaging (IM) ke sesama pengguna Flexi dengan identitas unik berupa nomor Flexi masing-masing pelanggan,"

FlexiChatting memudahkan pengguna Flexi melakukan aktivitas chatting baik antar-Flexi, Yahoo Messenger maupun G-Talk, karena tersedia dalam aplikasi khusus yang telah disediakan di terminal bundling FlexChatting. Dengan tarif yang dikenakan murah dan mudah dipahami karena dihitung flat per 1 minggu pemakaian.

Jangkaun Layanan Flexi telah menjangkau lebih dari 320 kota di Indonesia, dengan jumlah base transceiver station (BTS) lebih dari 5.000 unit. Kbc10

Bagikan artikel ini: