Festival Sinema Prancis kembali ke Surabaya

Rabu, 15 April 2009 | 18:35 WIB ET

SURABAYA: Festival Sinema Prancis (FSP) akan kembali hadir di Surabaya tanggal 9-10 Mei 2009 di Surabaya Town Square (Sutos). FSP kali ini masih berupa rangkaian acara Festival Musim Semi Prancis 2009 di Surabaya.

“Tahun lalu masyarakat Surabaya sangat antusias menyambut festival yang diadakan tiap tahun ini. Pengunjungnya sekitar 1000 orang. Tahun ini kami perkirakan sama,” ujar Atase Pers CCCL Surabaya Pramenda Krishna A.

Bagian Kerjasama dan Kebudayaan dari Kedutaan Besar Prancis menyelenggarakan FSP tiap tahun dan tahun ini adalah event ke-14. “Festival-festival sebelumnya telah sukses memutar hampir 300 film Prancis di Indonesia dan tahun ini merupakan yang kedua untuk Surabaya,” terang Krishna.

Ada lima judul film yang akan diputar yaitu Un Secret, Naissance des Pieuvres, L'heure zero, Je Crois Que je L'aime dan Sept Ans.

“Kelima film ini akan diputar selama dua hari berturut-turut, sehingga bagi pengunjung yang belum sempat melihatnya di hari pertama bisa datang dihari berikutnya,” tambah Krishna.

Semua film yang diputar nantinya akan dilengkapi teks berbahasa Inggris. “Acara ini dibuka untuk umum dan gratis, undangan bisa diambil mulai satu minggu sebelum acara di CCCL pada hari kerja,” terangnya.(kb5/kb7)

Bagikan artikel ini: