Kampanye antirokok, SPH gelar Plazmokefree Award

Kamis, 5 Mei 2011 | 18:03 WIB ET
(dok. kabarbisnis.com)
(dok. kabarbisnis.com)

SURABAYA, kabarbisnis.com: Mengampanyekan gerakan non-smoking sekaligus gerakan hidup sehat kepada masyarakat dengan tanpa mengkonsumsi rokok, Surabaya Plaza Hotel (SPH) menggandeng sejumlah pihak menggelar penganugerahan Plazmokefree Award pada 6 Juni 2011 mendatang.

"Pendaftaran peserta boleh dilakukan mulai Kamis (5/5/2011) sampai dengan 31 Mei 2011 mendatang dengan beberapa ketentuan yang sudah dibuat bersama oleh panitia serta dewan juri yang berasal dari beberapa pihak," terang Dyah Wahyu Utami, Bussiness Executive Surabaya Plaza Hotel, Kamis (5/5/2011).

Plazmokfree Award adalah kepanjangan dari Plaza Hotel Smoke Free Award yang merupakan award yang memang diberikan oleh SPH sebagai hotel yang menerapkan ketentuan sebagai sebuah hotel yang memastikan smoke free atau bebas rokok.

Beberapa kriteria yang diterapkan sebagai penilaian oleh dewan juri di antaranya adalah warga negara Indonesia, tidak merokok, memiliki pekerjaan unik terutama berkaitan dengan gerakan non-smoking, serta berprestasi di bidangnya. "Tetapi kriteria itu juga akan ditunjang dengan wawancara atau interview kepada peserta yang nantinya akan dilakukan oleh dewan juri," tambah Dyah.

Sedangkan dewan juri untuk Plazmokefree Award kali ini selain dari SPH sendiri, akan didampingi perwakilan Sentra Advokasi Lingkungan Bebas Rokok (SALBR) bersama dengan Persatuan Kardiovaskuler Indonesia (Perki).

Selain dalam rangka memperingati hari bebas asap rokok sedunia, kegiatan penganugerahan Plazmokefree Award dimakudkan untuk mengajak segenap masyarakat memilih pola hidup sehat tanpa asap rokok. "Gaya hidup seperti ini jadi pilihan di hampir setiap negara, karena memang sangat besar manfaatnya. Terutama bagi kesehatan manusia," kata Imam S. Mochny mewakili SALBR. kbc4

Bagikan artikel ini: